Tri Adhianto Resmikan Sejumlah Pembangunan Strategis di Bantargebang -->

Tri Adhianto Resmikan Sejumlah Pembangunan Strategis di Bantargebang

Jumat, 24 Februari 2023, 10:08 PM


Tri Adhianto Resmikan Sejumlah Pembangunan Strategis di Bantargebang


PATROLI BINS, KOTA BEKASI - Dalam rangka mewujudkan fasilitas publik yang memadai dan juga untuk menunjang tata ruang kota yang baik, Pemerintah Kota Bekasi menyelesaikan sejumlah pembangunan strategis di seluruh Kecamatan. Guna meresmikannya, Plt. Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto berkeliling ke seluruh titik lokasi pembangunan yang ada di Kecamatan Bantargebang, Jum’at (24/02).


Adapun sejumlah pembangunan di wilayah Kecamatan Bantargebang yang diresmikan Tri Adhianto adalah Gedung Baru SD Negeri Ciketing Udik 2, Polder Air Taman Rahayu Kelurahan Ciketing Udik, Gedung Baru SD Negeri Sumur Batu 4, Gedung Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Ciketing Udik, Kandang Burung Kelurahan Ciketing Udik, dan Puskesmas Poned Ciketing Udik.


Sebagian besar pembangunan yang diresmikan di Kecamatan Bantargebang adalah Gedung Kelas Baru di sejumlah SD yang semata-mata diwujudkan Pemerintah Kota Bekasi untuk memenuhi kebutuhan sarana prasarana pendidikan yang memadai guna menciptakan pendidikan di Kota Bekasi yang berkualitas.


“Kefektifan proses belajar mengajar ditentukan oleh sarana prasarana yang memadai terutama gedung kelas yang aman juga kokoh sehingga situasi belajar menjadi lebih nyaman, karena merupakan fokus kami juga membentuk generasi penerus bangsa yang berkualitas, dan itu semua dimulai dari situasi belajar yang kondusif, dan peserta didik juga lebih semangat ketika bersekolah,” ujar Tri Adhianto saat persemian gedung baru SD Negeri di Bantargebang.


Menyediakan fasilitas kesehatan milik Pemerintah yang lengkap adalah salah satu program kerja Pemerintah Kota Bekasi. Dengan selesai dibangunnya gedung baru UPTD Puskesmas Ciketing Udik, kini puskesmas tersebut tersedia pelayanan PONED, yakni layanan kesehatan rawat inap untuk kasus emergensi obstetri dan neonatus tingkat dasar selama 24 jam sehari dan 7 hari dalam seminggu.


Hadirnya gedung UPTD Puskesmas Ciketing Udik merupakan wujud komitmen Pemerintah Kota Bekasi untuk mempersembahkan pelayanan kesehatan terbaik bagi para warga.


"Pembangunan fasilitas layanan kesehatan yang memadai dan nyaman merupakan fokus kerja kami untuk membuat para warga mendapatkan pelayanan kesehatan yang memuaskan serta lengkap, dan terutama tidak merasa kesulitan demi mendapatkan pemeriksaan medis dan pengobatan secara gratis, hanya dengan menunjukkan KTP," ucap Tri.


Adapun harapan Tri Adhianto setelah rampungnya segala pembangunan di wilayah Kecamatan Bantargebang adalah, "Harapannya dari tiap-tiap gedung pembangunan yang ada dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, terlebih pembangunan kantor sekertariat LPM ini, tempatnya nyaman bangunannya keren harapannya sarana ini mampu menjadi wadah bagi warga masyarakat bantargebang menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang ada di Kecamatan di Bantargebang," pungkasnya.


wan

TerPopuler