Pemberian Remisi Khusus Idul Fitri Tahun 2023 Bagi Warga Binaan Pemasyarakatan Kelas IIA Cikarang -->

Pemberian Remisi Khusus Idul Fitri Tahun 2023 Bagi Warga Binaan Pemasyarakatan Kelas IIA Cikarang

Sabtu, 22 April 2023, 5:52 PM
Pemberian Remisi Khusus Idul Fitri Tahun 2023 Bagi Warga Binaan Pemasyarakatan Kelas IIA Cikarang


PATROLI BiNS, CIKARANG PUSAT – Hari Idul Fitri 1444H telah tiba, suasana haru penuh kemenangan dan khidmat begitu dirasakan di Hari Idul Fitri tahun ini. Berubahnya masa pandemi COVID-19 menjadi endemi, melibatkan perubahan kebijakan pemerintah untuk membuka akses masyarakat untuk leluasa dalam melaksanakan silaturahmi dengan keluarga di kampung halaman.


Setiap perayaan Hari Idul Fitri, tentu akan dilaksanakan pemberian Remisi Khusus Idul Fitri. Pemberian Remisi Khusus Idul Fitri tahun 2023 di Lapas Kelas IIA Cikarang diselenggarakan setelah dilaksanakan Shalat Ied bersama-sama seluruh pegawai dan warga binaan yang merayakan Hari Idul Fitri 1444H. 


Hal ini disampaikan oleh Kepala Lapas Cikarang, Veri Johannes melalui relise berita yang diterima Media Patrolibins , Cikarang Pusat, Sabtu 22/4/2023.


Lanjut Very, Kegiatan Shalat Ied dan pemberian remisi berlangsung di lalapangan rumput dan lapangan olahraga Lapas Cikarang dengan disaksikan oleh seluruh pegawai dan warga binaan. Pembacaan Surat Keputusan (SK) Remisi Idul Fitri tahun 2023 dengan jumlah usulan 1158 orang, dan diterima sebanyak 1110 orang warga binaan dan Anak binaan dengan keterangan 47 orang sudah bebas pada saat usulan sedang berlangsung dan 1 orang tidak dapat dilanjutkan usulannya karena melanggar tata tertib Lapas. Diantara 1110 orang, 3 orang dapat langsung pulang karena mendapat Remisi Khusus II (RKII). 


Dalam acara Pemberian remisi, Kepala Lapas Cikarang, Veri Johannes membacakan Sambutan Menteri Hukum dan HAM RI, dalam sambutannya, Menkumham menuturkan“Pemberian remisi khusus Idul Fitri diharapkan dapat dijadikan sebagai renungan dan motivasi saudara-saudara untuk selalu introspeksi diri dan terus berusaha untuk menjadi lebih baik kedepannya”.


Selanjutnya, berubahnya masa pandemi menjadi endemi, serta mengikuti aturan yang berlaku mengenai pelayanan kunjungan tatap muka, Veri menuturkan “Selamat bagi saudara-saudara sekalian yang mendapatkan remisi khusus idul fitri tahun ini, tentu seluruh layanan seperti remisi dan integrasi tidak dipungut biaya. Lapas Cikarang juga membuka pelayanan kunjungan tatap muka selama 3 Hari penuh, mulai pagi hari hingga sore hari.

 

Tentunya saudara-saudara sekalian dapat bertemu dan bercengkrama dengan keluarga dimana selama 3 tahun saya tahu kalian rindu keluarga karena belum bertemu dengan keluarga dan saudara dari rumah”.Selanjutnya bagi warga binaan dan anak binaan yang ingin mengetahui besaran remisi nya dapat dilihat pada papan pengumuman/mading setiap blok hunian. Serta dapat dicek secara langsung melalui layanan self service yang ada di pos pelayanan terpadu Lapas Kelas IIA Cikarang.


Red/Man

TerPopuler