Be Preneur, Tri Hadir Berikan Motivasi Kepada Wirausahawan Muda -->

Be Preneur, Tri Hadir Berikan Motivasi Kepada Wirausahawan Muda

Sabtu, 20 Mei 2023, 11:50 PM
Be Preneur, Tri Hadir Berikan Motivasi Kepada Wirausahawan Muda



PATROLI BINS, KOTABEKASI - Pelatihan Wirausaha Pemuda Tingkat Madya Bagi Pemuda Kota Bekasi Tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Bekasi beserta komunitas kreatif Kota Bekasi seperti Bangun Kota, Cahaya Anak Negeri, Yayasan Koperasi Kawis dan FKPJ yang bertempat di Insitu Lakeside Vida Bekasi mulai tanggal 18-20 Mei telah usai digelar.


Plt. Wali Kota Bekasi, Dr. Tri Adhianto berkesempatan hadir ditengah kurang lebih 100 wirausahawan yang meramaikan acara tersebut serta didampingi oleh Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Bekasi, Ahmad Zarkasih dan Camat Bantargebang, Cecep Miftah beserta jajaran.


Pada kesempatannya Plt. Wali Kota Bekasi, Dr. Tri Adhianto mengatakan pelatihan ini guna membangun dan menciptakan mental - mental para pengusaha untuk dapat bersaing dan menciptakan peluang pekerjaan dari penghasilan yang dihasilkan sendiri ditengah banyaknya orang yang mencari pekerjaan di kantor lain.


"Ini juga merupakan suatu bentuk kolaborasi antara Pemerintah Kota Bekasi bersama Komunitas Kreatif yang ada di Kota Bekasi yang kemudian bermanfaat sekaligus memfasilitasi para wirausahawan khususnya Kota Bekasi untuk mendapatkan berbagai benefit yang ada seperti sertifikat, modul pembelajaran, seminar, business plan pitching dan lain-lain" ujar Tri


Tri juga mengingatkan kepada para wirausahawan untuk segera mendaftarkan produk-produk yang telah dihasilkan dan pentingnya memiliki HaKI sebagai perlindungan hukum terhadap pencipta dan karya ciptaannya, sebagai bentuk antisipasi pelanggaran atas HaKI milik orang lain, meningkatkan kompetisi dan memperluas pangsa pasar, serta untuk memiliki hak monopoli. 


"Saya juga cukup senang melihat perkembangan UMKM di Kota Bekasi yang berkembang pesat, karena UMKM inilah yang menjadikan Kota Bekasi kuat dan pelaku usahanya cukup banyak sehingga 1 usaha dapat menghasilkan 4-5 karyawan" tambahnya


Terakhir, Tri bersama Kadispora dan Camat Bantargebang beserta jajaran berkeliling mendatangi stand-stand produk yang dihasilkan dari para wirausahawan dan memberikan motivasi untuk terus mengembangkan produknya hingga dapat dipasarkan lokal, nasional dan harapannya internasional.


(Bon/ Humas)

TerPopuler