Jelang HUT Polwan ke-75, Polwan Mabes Polri Bakti Sosial dan Berbagi Tali Asih -->

Jelang HUT Polwan ke-75, Polwan Mabes Polri Bakti Sosial dan Berbagi Tali Asih

Rabu, 16 Agustus 2023, 3:02 PM
Jelang HUT Polwan ke-75, Polwan Mabes Polri Bakti Sosial dan Berbagi Tali Asih


PATROLI BINS, BEKASI  - Dalam rangkaian menyambut HUT ke - 75 Polwan Republik Indonesia tahun 2023, Polwan dari Mabes Polri mengunjungi Sentra Terpadu Pangudi Luhur (STPL) di jalan HM. Joyo Martono No.19 Margahayu, Kec. Bekasi Timur, Kota Bekasi, Rabu (16/8/2023).


Kegiatan yang berbentuk Bakti Sosial yang akan berbagi sukacita dengan para warga penghuni Sentra Terpadu Pangudi Luhur yang merupakan rangkaian HUT Polwan RI ke 75 yang mengambil tema "Polri Presisi Untuk Negeri, Polwan Siap Mendukung Pemilu Damai menuju Indonesia Maju".


Rombongan Polwan Mabes Polri dipimpin langsung Perwira Koordinator (Pakor) Polwan Republik Indonesia Brigjen Pol. Desy Andriani didampingi Ketua Panitia HUT Polwan ke-75 Kombes Pol. Kus Sri Wahyuni dan Ketua Seksi Bansos AKBP Ganis Setyaningrum dan puluhan Polwan Mabes Polri dan Anggota Wanita TNI. 


Kehadiran Rombongan Polwan Mabes Polri disambut langsung Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol. Dani Hamdani, S.I.K, M.P.M, Pakor Polwan Polres Metro Bekasi Kota Kompol Rosdiana Sirait, S.H., dan Perwira Polwan Polres Bekasi Kota dan Pengurus Sentra Terpadu Pangudi Luhur Bpk Bambang dan warga Lansia dan Disabilitas binaan Sentra Terpadu Pangudi Luhur.


Dalam kunjungan tersebut, Pakor Polwan Brigjen Pol. Desy Andriani didampingi Ketua Panitia HUT Polwan ke-75 Kombes Pol. Kus Sri Wahyuni dan Ketua Seksi Bansos AKBP Ganis Setyaningrum menyerahkan bantuan Sosial berupa Sembako yang terdiri dari beras, makanan ringan, pampers dewasa. Selain kegiatan pembagian paket sembako ada juga pemeriksaan kesehatan gratis dan bimbingan pendampingan psikologi kepada penghuni STPL oleh Dokkes Polri.


Disela kegiatan, Pakor Polwan Brigjen Pol. Desy Indriani menyampaikan dalam rangkaian kegiatan HUT Polwan ke-75, Polwan Republik Indonesia melaksanakan Bakti Sosial yang dikhususkan di Sentra Terpadu Pangudi Luhur Kota Bekasi.


"Salah satu rangkaian kegiatan adalah bakti sosial, rangkaian kegiatan lainnya sudah berjalan dan hari ini bakti sosial difokuskan di Sentra Terpadu Pangudi Luhur [STPL] ingin memberikan perhatian dan bersilaturahmi dengan para penghuni, para lansia, para saudara kita disini," kata Pakor Polwan Brigjen Pol. Desy Andriani kepada wartawan.


Brigjen Pol. Desi Indriani juga mengucapkan terimakasih kepada pihak STPL yang membuka pintu yang lebar dan  menerima kami melaksanakan kegiatan bakti sosial HUT Polwan di STPL.


"Kami selaku panitia mengucapkan terimakasih kepada pihak STPL yang sudah membukakan pintu yang lebar dan ini merupakan bentuk tanggung jawab kita bersama dalam memberikan perhatian," ucap Brigjen Pol. Desy Andriani.


Kegiatan ini, lanjut dia juga berkolaborasi dan bersama sama dengan wanita TNI juga ada Ibu - ibu Bhayangkari Polres Metro Bekasi Kota yang juga memberikan taliasih.


Dengan kegiatan bakti sosial ini dapat membantu warga STPL dan kegiatan ini juga berkelanjutan kedepannya.


"Semoga Polwan semakin jaya dan kehadirannya dirasakan oleh masyarakat melayani dengan setulusnya," pungkasnya.


Sementara ketua Ketua Seksi Bansos AKBP Ganis Setyaningrum menjelaskan kegiatan Bakti sosial di STPL Kota Bekasi pemberian bantuan tali asih berupa 10 karung lebih beras, 40 dus Mie instant, 5 Dus Gula, Minyak Goreng, Kecap dan lainnya.


Ada juga bantuan berupa popok dewasa kepada warga lanjut usia sebanyak 10 Dus Popok berisi 500 buah, Selimut dan Handuk.


red

TerPopuler