Tingkatkan Minat Baca Anak-anak di Intan Jaya, Satgas Yonif PR 330 Buka Taman Bacaan Darma Putra -->

Tingkatkan Minat Baca Anak-anak di Intan Jaya, Satgas Yonif PR 330 Buka Taman Bacaan Darma Putra

Rabu, 06 September 2023, 8:40 AM
Tingkatkan Minat Baca Anak-anak di Intan Jaya, Satgas Yonif PR 330 Buka Taman Bacaan Darma Putra


PATROLI BINS, INTAN JAYA - Terjalinnya hubungan komunikasi yang harmonis menjadikan warga di Intan Jaya menganggap Pos TNI adalah rumah kedua bagi mereka, khususnya anak-anak yang dengan riang gembira bermain dan berolahraga di lingkungan Pos.


Hal ini coba dimanfaatkan oleh Satgas Yonif PR 330/Tri Dharma untuk meningkatkan literasi dan minat baca anak-anak dengan membuka Taman Bacaan Darma Putra, bertempat di Pos Mamba, Kab. Intan Jaya, Prov. Papua Tengah, pada (04/09/23)


Mayor Inf Dedy Pungky, Dansatgas Yonif PR 330/Tri Dharma menyampaikan bahwa tujuan Satgas Yonif PR 330 membuka taman bacaan adalah untuk meningkatkan literasi, minat baca dan menulis anak-anak, sebagai bagian penting dari pendidikan. “Dihadapkan dengan konsekwensi dari minimnya sarana prasarana pendidikan yang ada di Intan Jaya, maka perlu adanya inovasi untuk menggugah minat baca masyarakat, khususnya anak-anak sebagai generasi penerus bangsa", ujarnya.


Sementara itu, Bapak Maleo, salah seorang warga mengucapkan terimakasih kepada anggota Pos Mamba Satgas Yonif PR 330 yang telah mengarahkan anak-anak pada kegiatan yang positif. "Sa ucapkan terimakasih bapak tentara 330 telah mengarahkan anak kami kepada kegiatan yang positif sebagai bekal mereka kelak," ujarnya.


Red

TerPopuler