-->

Sabtu, 23 Desember 2023, 10:20 AM
Parade Pisah Sambut Kapolres Toba   Dengan Upacara Tradisi Tepung Tawar, Tarian Tradisional Tortor Adat Batak, 


PATROLI BINS, TOBA - Tradisi pedang pora mewarnai Welcome and Farewell parade pisah sambut Kapolres Toba, Jumat (22/12/2023).


Pelaksanaan tradisi Welcome And Farewell Parade diawali dengan penyambutan Kapolres Toba yang baru, AKBP Wahyu Indrajaya SH, S.I.K, dengan upacara tradisi Tepung Tawar, tarian tradisional Tortor adat Batak, dan tradisi pedang pora oleh para perwira pertama Polres Toba, lebih dulu dilakukan pengalungan bunga kemudian dilanjutkan dengan disambut prosesi pedang pora


Kedatangan Kapolres Toba yang baru ini disejalankan dengan pelepasan Kapolres Toba yang lama, AKBP Taufiq Hidayat Thayeb, SH, S.I.K


Usai kegiatan tersebut, kedua perwira menengah Polri ini langsung menuju Ruang Kerja Kapolres, sebelum memimpin upacara Laporan Kesatuan (Lapsat) dan Apel Besar Farewell Parade di Lapangan Mapolres Toba


Kapolres Toba yang lama AKBP Taufiq Hidayat Thayeb yang juga saat ini menjabat sebagai Kapolres Batubara menyampaikan masih banyak program atau kegiatan yang belum dilaksanakan. Masih banyak kekuranga-kekurangan yang sering dilakukan.


"Pasti dengan Kapolres Toba yang baru, ini bisa dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan mungkin lebih baik daripada saya. Saya ucapkan terimakasih buat rekan-rekan Perwira, Kasat, Kanit, Kapolsek dan seluruh personil Polres Toba yang telah membantu saya selama saya bertugas di Polres Toba ini," sebut Taufiq


Taufiq juga mengatakan, segala pengabdian itu tidak ada yang sempurna. Karena kesempurnaan itu adalah milik Tuhan. 


"Namun, dengan kesungguhan kita, dengan komitmen kita, itu bisa kita lalui dengan luar biasa. Pengamanan-pengamanan event baik itu kabupaten, nasional sampai pada internasional  kita banyak diberikan apresiasi. Itu bukan semata karena saya Kapolres Toba, bukan, tapi karena kita bisa sama-sama bergandengan tangan untuk meningkatkan solidaritas dalam rangka melaksanakan kegiatan, melayani, mengayomi dan melindungi masyarakat," ucap AKBP Taufiq.


Selanjutnya, Kapolres Toba yang baru AKBP Wahyu Indrajaya SH, S.I.K, yang merupakan Lulusan Akpol 2003 ini menyampaikan sangat terkesima atas pemaparan AKBP Taufiq Hidayat Thayeb terkhusus keluarga besar Polres Toba, yang telah melaksanakan tugas dengan baik.


"Menjabat sebagai Kapolres Toba merupakan sesuatu yang baru bagi saya. Barang tentu akan banyak ilmu, pengalaman, hal baru, suasana baru, rekan baru, keluarga baru yaitu keluarga besar Polres Toba," kata AKBP Wahyu Indrajaya yang sebelumnya ppllMantan Kanit 2 Subdit 5 Dittipidter Bareskrim Mabes Polri 


Wahyu juga mengaku, bahwa apa yang dicapai oleh Kapolres lama sungguh luar biasa. Dan ia juga mengatakan baru pertama kali menjabat sebagai Kapolres, dan setidaknya dapat menyamai apa yang dicapai oleh AKBP Taufiq Hidayat Thayeb.


Dengan tugas baru yang saya emban di Kabupaten Toba tersebut, jelas apa yang baik dari kebijakan kinerja Kapolres yang lama akan kami pertahankan dan kalau bisa kami akan tingkatkan,” ujarnya.


"Saat ini kita sudah dihadapkan dengan operasi lilin Toba 2023, Pemilu 2024 sudah di depan mata, saya pikir, dalam menghadapi ini tidak bisa bersantai lagi. Kepada seluruh keluarga besar Polres Toba, mari sama-sama kita bahu membahu dalam rangka memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat," ucapnya.


Turut Hadir Wakapolres Toba Kompol B Simarmata, PJU Polres Toba, Para Kasat, Para Kasi, Kapolsek Jajaran Polres Toba, Personil Polres Toba. 


Red

TerPopuler