Kalapas Karawang Christo Victor Nixon Toar Hadiri Pengukuhan Tim Sat Ops Patnal Kanwil Kemenkumham Jabar -->

Kalapas Karawang Christo Victor Nixon Toar Hadiri Pengukuhan Tim Sat Ops Patnal Kanwil Kemenkumham Jabar

Rabu, 21 Februari 2024, 11:46 PM
Kalapas Karawang Christo Victor Nixon Toar Hadiri Pengukuhan Tim Sat Ops Patnal Kanwil Kemenkumham Jabar


PATROLI BINS, BANDUNG - Kepala lapas Kelas II A Karawang, Christo Victor Nixon Toar hadiri kegiatan pengukuhan Tim Satuan Operasional Kepatuhan Internal Pemasyarakatan (Satopspatnal) Kanwil Kemenkumham Jawa Barat yang diselenggarakan di Lembaga Pembinaan Khusus Anak Bandung (LPKA) Kelas II Bandung (19/02/2024).


Kepala lapas Kelas II A Karawang, Christo Victor Nixon Toar bersama dengan perwakilan Pejabat Struktural Lapas Kelas II A Karawang, turut hadir dalam acara tersebut bersama dengan perwakilan dari Unit Pelaksana Teknis (UPT) se-Jawa Barat. Acara ini juga dihadiri oleh para pejabat penting dari Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Jawa Barat, seperti Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat, R.Andika Dwi Prasetya, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Kusnali, Kepala Divisi Administrasi, Itun Wardhatul Hamro, dan Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Andi Taletting Langi. Hadir pula perwakilan dari berbagai stakeholder, termasuk Polrestabes Bandung, Kodim 0618 Kota Bandung, dan Ombudsman RI Perwakilan Jawa Barat.


Pengukuhan tim Satopspatnal merupakan langkah penting dalam mewujudkan sistem pemasyarakatan yang bersih dan berintegritas,” ujar R.Andika Dwi Prasetya, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Barat. “Tim Satopspatnal diharapkan mampu menjadi motor penggerak dalam membangun budaya anti-korupsi dan meningkatkan kepatuhan terhadap aturan di lingkungan pemasyarakatan.”


“Sinergi dan kolaborasi antara Tim Satopspatnal, UPT Pemasyarakatan, dan stakeholder terkait menjadi kunci keberhasilan dalam mewujudkan pemasyarakatan yang lebih baik,” tambahnya.


Red

TerPopuler