Wali Kota Bekasi, Bacakan Sambutan Tertulis Dari Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo, Peringatan Upacara Hari Ulang Tahun KORPRI Ke 48. -->

Wali Kota Bekasi, Bacakan Sambutan Tertulis Dari Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo, Peringatan Upacara Hari Ulang Tahun KORPRI Ke 48.

Jumat, 29 November 2019, 11:37 AM

Wali Kota Bekasi, Bacakan Sambutan Tertulis Dari Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo, Peringatan Upacara Hari Ulang Tahun KORPRI Ke 48.
PATROLIBINS.CO.ID, KOTA BEKASI -  Peringatan Hari Ulang Tahun Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ke 48 di Kota Bekasi digelar di Alun Alun Kota Bekasi, Wali Kota Bekasi, Dr. Rahmat Effendi hadir bersama Wakil Aali Kota Bekasi, Dr. Tri Adhianto Tjahyono, Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Indarto dan Ketua Dprd Kota Bekasi, Chairruman J. Putro mengikuti kegiatan tersebut.


Wali Kota Bekasi membacakan sambutan tertulis dari Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo dengan menyampaikan salam untuk para pegawai dari sabang sampai merauke termasuk di pelosok pelosok nusantara, mereka adalah abdi negara yang menjalankan tugas dengan penuh dedikasi untuk memastikan negara hadir diseluruh tanah air, terima kasih kepada para abdi negara atas pengadiannya.


Revolusi industru jilid ke 4 telah mendisrupsi segala kehidupan, bukan hanya cara berkomunikasi tapi juga dalam cara pengelolaan pemerintahan, begitupun dengan persaingan antar negara juga semakin sengit untuk hal teknologi, terutama untuk memajukan negaranya, dalam menghadapu perubahan dan persaingan itu, kita tidak boleh takut, kita harus hadapi persaingan itu degan cara inovasi pelayanan, kita pangkas proses berbelit belit dengan kecepatan melayanj yang menjadi kunci reformasi biokasi.


Presiden RI mengingatkan kita harus kurangi kegiatan secara seremonial yang sifatnya rutinitas, karena tugas birokasi adalah memastikan rakyat terlayani dengan baik dan dirasakan oleh rakyatnya. Inovasi nya kita selesaikan dnegan smart shortcut yang lebih cepat lebih efisien dan lebih memberikan dampak yang luas.


"Sebagai garda terdepan dalam merajut kesatuan dan persatuan bangsa, kita jaga tali persaudaraan sebagai satu saudara sebangsa dan setanah air, ajaka ini tidak mesti untuk anggota KORPRI saja, untuk semua elemen" ujar Wali Kota.


Dengan mengusung tema, KORPRI berkarya, melayani, dan menyatukan bangsa kita harus memiliki jiwa korsa, sebagai daya juang seorang yang individu dalam korps memiliki kesatuan, kekitaan, dan kecintaan terhadap suatu himpunan, anggota KORPRI  adalah Pegawai Negeri Sipil.


Momentum HUT Korpri ini harus meningkatkan kinerja aparatur sipil negara secara keseluruhan, sesuai arahan Presiden Republik Indonesia ada 3 hal yamg diperlukan, diantaranya adalah kerja keras, kerja cepat, dan kerja produktif, perubahan tersebut megalirkan 4 hal terbaru yakni, dengan cara baru, dengan nilai baru, dengan keluar dari rutinitas monoton dan juga inovasi dalam bekerja.


Usai itu, Wali Kota Bekasi bersama jajaran yang hadir memberikan suatu penghargaan kepada beberapa para pegawai di lingkungan Kota Bekasi, juga dirangkaikan dengan pemberian satya lencana untuk ketiga Aparatur Sipil Negara yang telah mengemban selama 30 tahun dan 20 tahun mengabdi untuk Kota Bskasi. (*)

TerPopuler