Brigjen TNI Raymond M. Butarbutar SE., MM., Kabinda Sulut Sukseskan Pembangunan Asrama Mahasiswa Nusantara Manado -->

Brigjen TNI Raymond M. Butarbutar SE., MM., Kabinda Sulut Sukseskan Pembangunan Asrama Mahasiswa Nusantara Manado

Selasa, 16 Januari 2024, 11:15 PM
Brigjen TNI Raymond M. Butarbutar SE., MM., Kabinda Sulut Sukseskan Pembangunan Asrama Mahasiswa Nusantara Manado


PATROLI BINS, MANADO - Kabinda Sulut Brigjen TNI Raymond Marojahan Butarbutar S.E., M.M., melaksanakan launching Groundbreaking pembangunan Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) di Desa Kalasey Dua, Kec. Mandolang, Kab. Minahasa.


Kegiatan tersebut juga turut dihadiri oleh para Pejabat Utama BIN, Sekprov. Sulut, Forkopimda Prov. Sulut, Kepala Balai Prasarana Pemukiman Wilayah (BPPW) Sulut,  PJ Bupati Minahasa dan Sekot Manado  (16/1/2024).


Pembangunan AMN merupakan bentuk tindaklanjut dari direktif Presiden RI Joko Widodo kepada Pimpinan Badan Intelijen Negara (BIN) Jenderal Polisi (P) Prof.Dr. Budi Gunawan S.H., M.Si., Ph.D untuk merealisasikan pembangunan AMN Manado Sulawesi Utara. Adapun aspirasi pembangunan AMN pertama kali diusulkan oleh 61 Tokoh Papua dan Papua Barat agar dapat menjadi wadah untuk mempersatukan mahasiswa/i berbagai daerah di Indonesia.


Pada kesempatan tersebut, Kabinda Sulut Brigjen TNI Raymond Marojahan Butarbutar S.E., M.M. menyampaikan “Pada Hari Selasa, 16 Januari 2024, dalam suasana yang bahagia kita menyaksikan launching Groundbreaking AMN Manado setelah melalui proses perjuangan yang panjang. Tentunya kurang lebih dalam waktu 8 bulan kedepan, kita akan melihat berdirinya bangunan megah dan refresentatif yang akan digunakan oleh para mahasiswa/i dari berbagai latar belakang suku, adat, budaya dan bahasa untuk tempat belajar bersama. 


Asrama Mahasiswa Nusantara Manado akan dibangun 2 tower untuk asrama  Putra dan Putri, yang dilengkapi dengan fasilitas kamar tidur, ruang belajar, ruang serbaguna, ruang olah raga, ruang ibadah, dan fasilitas lain-lain. AMN ini nantinya akan menjadi tempat yang sangat baik bagi para mahasiswa/i utk saling mengenal Seni Budaya, Bahasa  dan Kreatifitas bersama yang  diharapkan dapat meningkatkan motivasi, semangat belajar untuk meraih cita-cita dengan prestasi yang gemilang.


Selain itu juga kita mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Provinsi Sulut Prof. Dr.(HC) Olli Dondokambey S.E. yang membantu penyediaan lahan seluas 49.990 m (5 hektar),  Kementerian PUPR sebagai penyelenggara pembangunan dan Kemendikristek, serta semua stakeholder yang terlibat dalam  pembangunan AMN Manado ini.”


“Melalui pembangunan AMN Manado diharapkan dapat saling mengenal dan menghargai budaya masing-masing, serta menjaga kerukunan, kekompakan, guna memperkuat hubungan antar suku bangsa dalam bingkai NKRI. Kita harapkan dari AMN Manado, akan lahir anak muda – anak muda yang sukses dalam pendidikan dan kelak menjadi pemimpin yang dibanggakan bangsa dan negara serta pemimpin yang memahami kebhinekaan dan cinta terhadap bangsanya.”, tambahnya.


Asrama Mahasiswa ini tidak hanya berbentuk sebuah bangunan, namun menjadi simbol komitmen terhadap pembangunan SDM sehingga dapat menciptakan lingkungan yang kondusif. AMN nantinya tidak hanya menjadi wadah intelektual tapi juga menjadi wadah kewirausahaan bagi mahasiswa dan masyarakat sekitar.


Red/BM

TerPopuler