Panglima TNI Sampaikan Pesan Natal : Bukan Slogan Kosong, Apa Maksudya? Ini Beritanya...

Panglima TNI Sampaikan Pesan Natal : Bukan Slogan Kosong, Apa Maksudya? Ini Beritanya...

Kamis, 09 Januari 2020, 10:08 PM

Panglima TNI  Sampaikan Pesan Natal : Bukan Sekedar Slogan Kosong,  Apa Maksudya?
 Ini  Beritanya... 
PATROLIBINS. CO.ID. JAKARTA -- Natal merupakan perayaan suka cita yang senantiasa membawa pesan damai dan dimensi ibadah, selain itu Natal juga memiliki dimensi sosial berupa solidaritas kesetiakawanan, yang bukan sekedar slogan kosong, tetapi harus diwujudkan dalam kehidupan sehari-hari. Hal ini sangat erat dengan nilai-nilai keprajuritan serta tugas pokok yang diemban oleh TNI.


Hal tersebut disampaikan Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.I.P. saat memberikan sambutan pada acara perayaan Natal bersama Mabes TNI Tahun 2019 yang dihadiri 3.600 Prajurit dan PNS TNI di lingkungan Mabes TNI dan Angkatan, bertempat di GOR Ahmad Yani Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (9/1/2019).


LPanglima TNI menyampaikan bahwa dalam suasana perayaan Natal, terjadi musibah dan bencana alam di beberapa daerah di Indonesia. Untuk membantu saudara-saudara yang tertimpa bencana, TNI segera bergerak untuk memberikan bantuan dan bahu membahu dengan Kementerian, Lembaga, serta komponen bangsa lainnya. Bantuan tersebut diberikan kepada semua warga, tidak memandang perbedaan apapun juga serta diberikan oleh satuan, badan, lembaga, dan organisasi yang penuh dengan keanekaragaman.



Pemberian bantuan tersebut merupakan bentuk nyata semangat perayaan Natal yang sesungguhnya telah dilakukan oleh TNI. Panglima TNI berkeyakinan bahwa dalam kehidupan sehari-hari, semangat kedamaian, kesetiakawanan, saling menghargai, toleransi, dan gotong royong senantiasa menjiwai masyarakat Indonesia.


Semangat keberagaman sejatinya dapat menjadi pemupuk persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia yang ber-Bhinneka Tunggal Ika. Hal tersebut sesuai dengan tema Natal bersama TNI yaitu “Dengan Suka Cita Natal Kita Perkokoh Semangat Prajurit Sapta Marga dan PNS TNI Untuk Tetap Tegaknya Kesatuan dan Persatuan Bangsa”.


Panglima TNI menjelaskan, semangat persatuan dan kesatuan sangat dibutuhkan disaat bangsa Indonesia menghadapi berbagai tantangan yang semakin kompleks, serta kemajuan teknologi yang ternyata membawa paradoks berupa keterasingan individual, ujaran kebencian dan kesenjangan lainnya.


Perayaan Natal Bersama TNI tidak hanya membawa suka cita dan pesan damai kepada prajurit dan PNS TNI, melainkan juga semangat untuk melanjutkan pengabdian bagi NKRI serta memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa.


Hal tersebut sesuai dengan yang dicanangkan Presiden RI Ir. Joko Widodo bahwa untuk mencapai Indonesia maju maka bangsa Indonesia harus menyiapkan sumber daya manusia unggulan. Sumber daya manusia unggulan ini tentunya tidak hanya memiliki kemampuan intelektual ataupun produktivitas yang tinggi, namun  sumber daya manusia tersebut harus juga memiliki semangat persatuan dan kesatuan serta menjunjung tinggi Bhinneka Tunggal Ika.


Natal Bersama TNI merupakan puncak kegiatan yang di dahului dengan kegiatan Bakti Sosial TNI berbagi kasih mengunjungi dan memberikan santunan ke beberapa  Panti Asuhan seperti, Fajar Baru Depok dan Panti Asuhan Anak Cacat Ganda Wisma Tuna Ganda Pasir Gunung Cimanggis.  Selain itu juga dilaksanakan kegiatan Donor Darah di Satkes Denma Mabes TNI bekerjasama dengan PMI Sukabumi yang diikuti Prajurit dan PNS TNI dari Mabes TNI, TNI AD, TNI AL dan TNI AU. (*)

TerPopuler