Waduh... Seorang ABK Terjatuh, Diterjang Ombak -->

Waduh... Seorang ABK Terjatuh, Diterjang Ombak

Rabu, 22 Januari 2020, 8:23 PM

Waduh... Seorang ABK Terjatuh, Diterjang Ombak
PATROLIBINS.co.id, Indramayu -
Satu tim rescue Pos SAR Cirebon di terjunkan dalam Operasi SAR Man Over Board, Satu orang ABK terjatuh di perairan perikanan Dadap kec. Jantinyuat  Kab. Indramayu pada pukul 20.20 WIB. 

“Kantor SAR Bandung menerima informasi terkait seorang ABK yang terjatuh di perairan Indarmayu pada 20.00 WIB. Berdasarkan laporan yang diterima, kejadian terjadi pada pukul 13.00 WIB siang tadi” Kepala Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansah.

Diketahui korban pergi melaut menggunakan KM Cawuk yang di nahkodai oleh, Rasmuni namun pada pukul 13.00 WIB korban A.N Masroni (35) yang merupakan ABK KM Cawuk terjatuh ketika sedang menjaring ikan, rekan korban yang berada dalam Kapal tidak dapat menolong korban dikarenakan korban diterjang ombak yang cukup besar hingga akhirnya korban tenggelam dan terbawa arus ombak. 

Korban sendiri merupakan warga Ds Dadap Kec Jantinyuat Kabupaten. Indramayu. 

Tim Rescue Pos SAR Tasikmalaya tiba di lokasi kejadian pada 21.30 WIB dan langsung berkoordinasi dengan unsur setempat yaitu Polair Polres Indramayu, Polsek Juntinyuat, Koramil Juntinyuat dan Nelayan Setempat. 

Pencarian akan dilaksanakan esok hari.  

“Selanjutnya sesuai hasil koordinasi bahwa, untuk pencarian akan dilaksanakan besok pagi, sesuai petunjuk kerja SOP dan keselamatan kerja” Kepala Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansah.

Sarana yg digunakan :
1. Rescue Car Double Cabin 1 unit
2. Peralatan Medis 1 set 
3. Peralatan Komunikasi 1 set
4. Perahu karet 1 unit

Hingga berita diterbitkan Pencarian masih terus dilanjutkan.*(*)

TerPopuler