Komunitas Wartawan (Kawan) Pohuwato, Bersama Komunitas Motor, Turun Ke jalan ..Untuk apa ? Ini Beritanya -->

Komunitas Wartawan (Kawan) Pohuwato, Bersama Komunitas Motor, Turun Ke jalan ..Untuk apa ? Ini Beritanya

Senin, 10 Februari 2020, 9:58 AM
Komunitas Wartawan (Kawan) Pohuwato, Bersama Komunitas Motor, Turun Ke jalan ..Untuk apa ? Ini Beritanya

PATROLIBINS.CO.ID, POHUWATO - Ada Satu kegiatan yang bertepatan jelang HUT PERS , sejumlah wartawan yang tergabung dalam Komunitas Wartawan (Kawan) Pohuwato, bersama Komunitas Motor, turun ke jalan pada Hari Minggu, (9/2/2020).

Aksi tersebut merupakan aksi until penggalangan dana, terhadap korban kebakaran yang terjadi di Kabupaten Tolitoli beberapa waktu lalu.

"Alhamdulillah, hari ini Kawan Pohuwato dan komunitas motor (P'Mons) Pohuwato, serta unsur TNI Kodim 1313, turun kejalan melakukan aksi kemanusiaan, yakni penggalangan dana korban kebakaran Tolitoli," ungkap salah satu anggota Kawan Pohuwato, Nafir

"Insya Allah, aksi ini akan digelar hingga besok. Kami berterima kasih dapat dibantu oleh anak-anak Motor dan juga aparat TNI serta beberapa warga.

Meski tidak seberapa, semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi mereka saudara-saudari kita di Tolitoli," tambahnya.

Pada aksi kali ini, selain mendapatkan uang tunai, sejumlah warga turut memberikan bantuan berupa pakaian bekas layak pakai. Rencananya, Donasi yang didapat akan diserahkan kepada pihak pemerintah melalui Dinas Sosil, untuk kemudian selanjutnya disalurkan ke Pemerintah Daerah Tolitoli.

Sebelumnya, kebakaran besar terjadi di pemukiman padat penduduk di kompleks Pelabuhan Kontainer dan Jalan Bubara Kelurahan Sidoarjo, Kecamatan Baolan, Kabupaten Tolitoli, Provinsi Sulawesi Tengah, Minggu (2/2/2020) malam sekitar pukul 22.38 WITA.

Akibat kebakaran itu, dikabarkan 385 rumah semi permanen berbahan kayu ludes terbakar, serta memakan satu orang  korban jiwa, dan sebanyak 400 Kepala keluarga harus mengungsi.

Media Online Patrolibins.co.id, yang juga termasuk dalam Anggota Komunitas Wartawan (KAWAN) Pohuwato," sangat mengapresiasi kegiatan Sosial ini, sebagai Rasa persaudaraan dan juga belajar untuk Peka atas keadaan yang terjadi di sekitar kita, begitu juga dengan saudara saudara kita, yang terkena musibah,  terlebih pada tanggal 9 Febuari 2020 ini, adalah Hari Pers Nasional, memberikan semangat dan motivasi kita sebagai Wartawan.

Karena, disini nampak (logat Batak red) Wartawan tidak hanya  sebatas memberikan pemberitaan saja,  tetapi juga bisa berbuat sesuatu  walau sekecil apapun dan mempunyai  rasa keperdulian" jelas Binsar Manurung, ketika dimintai pendapatnya. (**)      

TerPopuler