Wali Kota Bekasi dan Ketua DPRD Kota Bekasi Meresmikan Gedung F RSUD dr. Chasbullah Abdul Majid Di Fokuskan Untuk Penyakit Paru Terpadu, HUT Ke 81 -->

Wali Kota Bekasi dan Ketua DPRD Kota Bekasi Meresmikan Gedung F RSUD dr. Chasbullah Abdul Majid Di Fokuskan Untuk Penyakit Paru Terpadu, HUT Ke 81

Selasa, 04 Februari 2020, 11:09 AM
Wali Kota Bekasi dan Ketua DPRD Kota Bekasi Meresmikan Gedung F RSUD dr. Chasbullah Abdul Majid Di Fokuskan Untuk Penyakit Paru Terpadu, HUT Ke 81
PATROLiBINS.CO.ID, KOTA BEKAS I- 
Bertepatan dengan HUT RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi ke 81 tepat jatuh pada hari ini, secara simbolis telah diresmikan juga pelayanan Gedung F RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid yang dikhususkan untuk pelayanan paru terpadu.


Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi yang juga di hadiri oleh Ketua DP81RD Kota Bekasi, Chairruman J. Putro telah meresmikan dengan menggunting pita sebagai dibukanya pelayanan gedung F ini.

Gedung F dibangun dengan anggaran dari APBD Pemerintah Kota Bekasi oleh Dinas Perumahan, Pemukiman, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Kota Bekasi mulai dari akhir tahun 2017 dan selesai akhir tahun 2018 yang dibuat di atas tanahbseluas 1533 Meter Persegi, serta luas lantai bangunan 5751 meter persegi yang terdiri 6 lantai dan satu basement. Pembangunan ini di langsir sebagai wujud nyata dan perhatian Pemerintah Kota Bekasi sebagai salah satu kebutuhan dasar masyarakat tentang kesehatan, khususnya penanganan penyakit paru secara komperhensif.


Wali Kota Bekasi dalam sambutannya saat menggunting pita yang di dampingi Direktur RSUD, Kusnanto Saidi mengungkapkan bahwa ini kita fokuskan untuk penyakit paru dan segala penyakit tentang pernafasan, karena besarnya penderita penyakit paru sebagai landasan latar belakang di Kota Bekasi untuk pengadaan Gedung F ini, kita lengkapkan dengan berbagai macam fasilitas di RSUD ini dengan harapan agar warga Kota tidak perlu jauh jauh ke luar daerah untuk penanganan paru ini.


"Kita gunakan sebagai kemanusiaan di bidang kesehatan, kita tambah lagi fasilitasnya, karena banyak juga yang telah menghadapi penyakit paru, sehingga kita sediakan rasa VVIP tapi harga dengan normal" ujar Rahmat Effendi.


Kedepannya, Wali Kota sebelum mengakhiri periode yang baru ini, fasilitas RSUD Kota Bekasi ini akan dilengkapi dengan gedung krematorium yang bagi non islam tidak jauh lagi untuk penggunaan akses tersebut, lanjutnya nanti parkir RSUD yang memenuhi di lahan yang sedang di bangun kembali, agar parkir tidak sampai luar jalan, dan terakhir nanti dibangun sky bridge yang akan menembus ke area area gedung dan tersambung. Selain itu, juga akan di isi oleh cafe cafe di sekitar kiri kanan RSUD termasuk penataan pemandangan Kali Bekasi.


Sementara itu, Ketua DPRD Kota Bekasi, Chairruman J Putro dalam sambutannya mengapresiasi atas kelengkapan fasilitas kesehatan yang dimiliki RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi ini, seperti yang dibilang oleh Wali Kota Bekasi bahwa Indeks Pembangunan Manusia di Kota Bekasi telah menduduki kedua di Jawa Barat, sebuah berkah untuk kita semua dengan kepadatan 2,7 penduduk Kota Bekasi di luas 21 hektar ini, semoga kedepannya kita bisa meraih tingkat pertama.


Dalam pelayanan ini, tidak hanya akses akan tetapi sebuah pelayanan prima yang kita tingkatkan kembali di Kota Bekasi, kita telah memiliki RSUD Type D oleh Kemenkes sudah layak menjadi type C di 4 tempat di Kota Bekasi.


"Pastinya dengan apresiasi ini kedepannya kita anggarkan untuk sektor kesehatan baik dari SDM juga dengan alat kesehatannya, walau milik Pemerintah kita bisa lebih dari RS Swasta, pelayanan VVIP akan tetapi harga standar." Ungkap Ketua DPRD Kota Bekasi.


dr. Kusnanto Saidi selaku Direktur RSUD Kota Bekasi, juga menambahkan kita mengambil tenaga ahli juga dari Rumah Sakit Swasta yang telah dikenal, sehingha pelayanan prima untuk bagian kesehatan di Kota Bekasi terjamin dengan adanya dokter dokter ahli dalam penanganan pasien pasien, sehingga tidak perlu resah ataupun khawatir dengan pelayanan di RSUD milik Pemerintah Kota Bekasi, tak akan kalah saing dengan RS Swasta yang ada.

Ditempat terpisah Binsar Manurung, Bendahara IKATAN MEDIA ONLINE (IMO) Jawa Barat, mengatakan, " saya sangat mengapresiasi dengan bertambahnya Fasilitas  di RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi dan saya ucapkan Selamat Ulang Tahun yang ke 81 Tahun, semoga kedepannya pelayanan nya juga bertambah baik lagi, ujar singkatnya. (**)

TerPopuler