Danrem 174/ATW Sosialisasi New Normal Bersama Komunitas Road Bike di Merauke -->

Danrem 174/ATW Sosialisasi New Normal Bersama Komunitas Road Bike di Merauke

Senin, 01 Juni 2020, 12:58 AM


Danrem 174/ATW Sosialisasi New Normal Bersama Komunitas Road Bike di Merauke

PATROLI BINS.CO.ID, MERAUKE. Komandan Korem 174/Anim Ti Waninggap (Danrem 174/ATW) Merauke Kolonel Inf Bangun Nawoko mensosialisasikan New Normal bersama Komunitas Road Bike Kabupaten Merauke dengan menikmati keindahan alam di Hutan Taman Nasional Wasur, Provinsi Papua, Minggu (31/5/2020).

Sosialisasi New Normal melalui kegiatan olahraga Sepeda Balap (Road Bike) yang aman dengan tetap berpedoman kepada protokol kesehatan pencegahan Virus Corona atau Covid-19.

Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 174/ATW Mayor Inf Suko Raharjo mengatakan bahwa dengan adanya kondisi New Normal ini, para pecinta sepeda di Merauke melakukan olahraga Road Bike, namun tetap berpedoman dengan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Rombongan Danrem 174/ATW bergerak dari Markas Kodim 1707/Merauke menuju kawasan objek wisata pemandian alam Biras Balai Taman Nasional Wasur dengan jarak sekitar 50 Km dari pusat kota, dengan kecepatan rata rata 25 Km/jam serta saling menjaga jarak.

“Perjalanan dengan medan yang datar serta infrastruktur yang baik dan jalanan sangat lengang, dapat dilalui dengan mulus sekaligus mengobati kerinduan bersepeda karena hampir tiga bulan off,” ujarnya.

Menurut Kapenrem 174/ATW, kegiatan olahraga Road Bike bertujuan untuk menjalin silaturahmi antara pecinta komunitas sepeda. Selain itu, kegiatan ini juga sebagai bentuk promosi wisata di Kawasan Hutan Lindung Taman Nasional Wasur yang berada di Kabupaten Merauke.

“Taman Nasional Wasur selain hawanya yang sejuk serta pesona panorama rawa dengan banyaknya pohon kayu diselimuti semak belukar, juga menjadi paru-paru Kota Merauke. Semoga Covid-19 segera berlalu agar masyarakat bisa beraktifitas kembali normal,” katanya. (*)


TerPopuler