Kapolsek Sukaraja : Penyebab Kebakaran Pangkalan Kayu Yang Terbakar, Dugaan Sementara Karena Konsleting Arus Listrik

Kapolsek Sukaraja : Penyebab Kebakaran Pangkalan Kayu Yang Terbakar, Dugaan Sementara Karena Konsleting Arus Listrik

Selasa, 28 Juli 2020, 7:41 AM
Kapolsek Sukaraja : Penyebab Kebakaran Pangkalan Kayu Yang Terbakar, Dugaan Sementara Karena Konsleting Arus Listrik
PATROLIBINS.CO.ID, BOGOR -  Polsek Sukaraja Polres Bogor lakukan olah TKP pasca kejadian Kebakaran di Desa Cikeas Kecamatan Sukaraja pada Senin malam (26/07).

Kejadian kebakaran menimpa sebuah tempat pangkalan kayu yang berlokasi di Jl. Raya Cikeas-Cijayanti RT 07/04 Desa Cikeas Kecamatan Sukaraja Kabupaten Bogor. Lokasi pangkalan kayu milik H. Zaenal tersebut diketahui mengalami kebakaran pada hari Minggu malam (26/07) sekitar jam 22.48 WIB.

Mulanya ketika kedua orang saksi berinisial B dan F yang sedang berada di minimarket yang letaknya tidak jauh dari lokasi kejadian sedang bermain gadget, dikejutkan dengan adanya percikan api di bawah gubuk pangkalan kayu milik H. Zaenal tersebut.Mengetetahui adanya percikan api tersebut kemudian dua pemuda yang tengah asyik bermain gadget tersebut sontak berlari memberitahu warga lainnya dan Polsek Sukaraja untuk sama-sama mematikan api.

Mendapatkan laporan dari warga masyarakat tersebut, petugas Patroli Sabhara Polsek Sukaraja yang sedang menjalankan tugas bergegas ke lokasi. “Setelah tahu adanya info kebakaran tersebut kami kemudian langsung menuju lokasi bersama dengan pihak Desa memadamkan kobaran api di Pangkalan Kayu tersebut”, tutur Kapolsek Sukaraja Kompol Ari Trisnawati, S.Pd.

4 (empat) unit mobil pemadam kebakaran dan satu tim dari BPBD Kabupaten Bogor turut diterjunkan dalam proses pemadaman kebakaran ini. “Kami pun turut berkoordinasi dengan Dinas Pemadam Kebakaran dan BPBD Kabupaten Bogor untuk mempercepat proses pemadaman api ini, ada 4 unit mobil Pemadam Kebakaran dan Tim dari BPBD yang diternjukan memadamkan api.  Pada jam 00.25 WIB kami bersama berhasil memadamkan api”, lanjut Kapolsek Sukaraja Kompol Ari Trisnawati, S.Pd.

“Total nilai kerugian materil yang dialami atas kejadian kebakaran ini senilai sekitar Rp. 800.000.000,- dengan 2 unit mobil truk colt diesel dan 1 unit mobil pickup yang ikut hangus terbakar”.

“Dan dari hasil pemeriksaan sementara di TKP diduga kebakaran tersebut dipicu karena adanya konsleting arus listrik. Total ada 5 orang saksi yang telah kami mintakan keterangannya”, tutup Kapolsek Sukaraja Kompol Ari Trisnawati, S.Pd. (*).


TerPopuler