CATATAN TAHUN 2020, Muhammad Hashim Anggota DPRD Fraksi PDI Perjuangan : Komunikasi Dengan Pemerintah Kabupaten Cukup Baik -->

CATATAN TAHUN 2020, Muhammad Hashim Anggota DPRD Fraksi PDI Perjuangan : Komunikasi Dengan Pemerintah Kabupaten Cukup Baik

Kamis, 31 Desember 2020, 1:07 PM

 

CATATAN TAHUN 2020, Muhammad Hashim Anggota  DPRD Fraksi PDI Perjuangan :  Komunikasi Dengan Pemerintah Kabupaten Cukup Baik

PATROLIBINS.CO.ID, KLATEN - Muhammad Hashim Anggota  DPRD Fraksi PDI Perjuangan, Komisi Dua yang  membidangi Pertanian dan Perusahaan Daerah, memaparkan kepada media Catatan Kinerja antara DPRD bersama Bupati Klaten Tahun 2020, bertempat di Rumah Makan Banyumanik, Semarang Jawa Tengah, 30/12/2020, Sore.


Muhammad Hasyim mengatakan, kinerja DPRD Klaten cukup baik dan komunikasi dengan Pemerintah Kabupaten cukup baik. 

Komunikasi ini ditindaklanjuti dengan hati-hati,  setiap saat kordinasi dengan mitra kerja. Misalkan dalam sektor pertanian,  bantuan kebutuhan Pupuk untuk Petani tidak ada kendala.


Menerbitkan  Kartu Tani (KT) untuk alokasi Pupuk ke perani. Namun penggunaan bantuan ini terkadang tidak sesuai dengan kebutuhan. Untuk soal ini bisa terjadi karena kurang pahamnya para Petani dan atau kurangnya pemahaman sosialisasi yang disampaikan.


Adapun catatan kinerja Tahun 2020

1. PENANGANAN COVID19 DI KABUPATEN KLATEN 

Bantuan untuk masyarakat Klaten dimasa pandemi  covid19 sudah lengkap. Ada Bantuan BNPT,  Bantuan Langsung Tunai (BLT) bansos, BLT Didik,  dan PKH. Semua anggota masyarakat dapat bantuan meski jumlahnya tidak sama dan waktu pemberian bantuan tidak bersamaan. Bahkan bentuk bantuan bukan hanya sebatas sembako tapi juga bantuan pulsa dan paketan internet.

Grafik Covid19 selama ini naik turun. Kesigapan Satgas Covid patut diapresiasi. Penanganan kasus covid cepat direspon, obat-obatan tersedia. Selain itu Sosialisasi Protokol kesehatan untuk 3M, Menggunakan Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci tangan dengan Sabun dipatuhi masyarakat.

Terkait Program Vaksin Covid, seluruh stake holder di Klaten sudah mempersiapkan langkah-langkah dan tenaga kesehatan yang akan melaksanakan Vaksin. Bahkan bidan Desa bersama satgas yang turun ke Masyarakat. Budaya jogo tonggo masih terjaga di desa-desa Klaten.. 


2. KLATEN BERSINAR 

Pemerintah kabupaten Klaten mendapat 2 kali penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Masyarakat adem ayem dibawah kepemimpinan Ibu  Hj. Sri Mulyani, Semua mitra kerja SKPD berjalan sinergis. Bupati Sri rajin blusukan dan terus mengingatkan pentingnya budaya gotong royong, saling rumongso hanggar Beni. 


Bahkan Pemerintah menjalankan program Rumah Tinggal Layak Huni (RTLH). Sasarannya adalah rumah tinggal yang masih dindingnya geblek diganti dengan Tembok. Seluruh biaya ditanggung. Dengan Motto Klaten Tumenga Tata Anggatra Rahardja,dan Semboyan BERSINAR (Bersih, Sehat, Indah, Nyaman, Aman, Rapi) menjadi semangat masyarakat dan pemerintah untuk memajukan Klaten. 


Pemgelolaan Anggaran tahun 2020 sejalan. Termasuk Target APBD untuk program pengentasan kemiskinan, perbaikan jalan rusak. Walaupun alami Refokusing anggaran, terkait penanganan Covid tapi program yang skala prioritas tetap berjalan. 


Adapum Catatan untuk perbaikan ditahun 2021 ada pada penegakan hukum. Perlu ditingkatkan dalam penerapannya. Tutup Muhammad Hasyim., +(+)+Adv

TerPopuler