Kajari Kota Bekasi Berhasil Ungkap Buronan Selama 8 Tahun, Ini Kata Kajari Kota Bekasi -->

Kajari Kota Bekasi Berhasil Ungkap Buronan Selama 8 Tahun, Ini Kata Kajari Kota Bekasi

Sabtu, 08 Agustus 2020, 4:27 PM
Kajari Kota Bekasi Berhasil Ungkap Buronan Selama 8 Tahun, Ini Kata Kajari Kota Bekasi

PATROLIBINS.CO.ID, KOTA BEKASI - Salah satu Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota Bekasi bernama Wahyu Mulyana berhasil diamankan Kejaksaan Negeri Kota Bekasi. Wahyu Mulyana sudah menjadi Daftar Pencarian Orang (DPO) sejak tahun 2012.

Seperti diketahui, Wahyu Mulyana ASN Pemerintah Kota Bekasi di bidang hukum dan organisasi ini sudah Buron sejak 2012. Dirinya pun sudah divonis 2 tahun penjara serta denda sebesar Rp 50 juta subsider dua bulan juga uang pengganti Rp 1,3 miliar. .

Menurut Kajari Kota Bekasi, Sukarman, S.H, kasus yang menjerat saudara Wahyu, terkait proyek pembuatan jalan dan saluran air di daerah Bantargebang.

“Malam ini tim dari Tindak Pidana Khusus (Pidsus) dibantu juga oleh bidang Intelijen kita melakukan penangkapan DPO sejak tahun 2012,” kata Kajari, Sukarman dalam keterangannya, Jumat (07/08/20) malam.

Mirisnya, yang dikorupsi yakni dana bantuan dari DKI Jakarta. Diketahui, setiap tahun Pemprov DKI Jakarta selalu memberikan dana hibah ke kota pemyangga ibu kota seperti Bekasi dengan jumlah puluhan miliar

Sukarman menjelaskan, anggaran proyek tersebut berasal dari bantuan Pemprov DKI Jakarta tahun anggaran 2002 dan penanganan kasusnya dimulai tahun 2005.

“Terpidananya ada dua, satu sudah melaksanakan putusannya tinggal yang ini. Kerugiannya sebesar Rp 1,3 miliar,” tegasnya. (*)





TerPopuler