Polda Banten Gelar Upacara HUT Kemerdekaan RI Ke 75 -->

Polda Banten Gelar Upacara HUT Kemerdekaan RI Ke 75

Senin, 17 Agustus 2020, 10:49 AM
Polda Banten Gelar Upacara HUT Kemerdekaan RI Ke 75

PATROLIBINS.CO.ID, SERANG - Polda Banten menggelar Upacara Bendera Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75 Tahun 2020 di lapangan Apel Mapolda Banten. Senin (17/08/2020).

Kapolda Banten Irjen Pol. Drs. Fiandar yang di wakili oleh Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Banten Brigjen Pol Drs. Wirdhan Denny memimpin langsung kegiatan Upacara tersebut dan bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup).



Upacara diawali dengan pengibaran Bendera Merah Putih di lanjutkan dengan mengheningkan cipta untuk mengenang jasa para Pahlawan yang telah berjuang dalam Kemerdekaan Republik Indonesia, pembacaan teks Pancasila, Pembukaan Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945, Pembacaan teks Proklamasi dan di akhiri dengan pembacaan doa.


Kegiatan upacara kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya yang mana saat ini hanya di ikuti oleh perwakilan dari masing-masing Kesatuan di jajaran Polda Banten. Para peserta Upacara tetap mengedepankan aturan sesuai dengan protokol Kesehatan guna mencegah penyebaran virus covid-19.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut para Pejabat Utama (PJU) Polda Banten para Pamen dan Pama Polda Banten, perwakilan personel Jajaran Polda Banten dan ASN Polda Banten yang terlibat dalam kegiatan tersebut. (*).

TerPopuler