Kejahatan Sosmed, AKP Djohan Andika S.H.S.ik : Jangan Sampai Terbuai Dengan Adanya Tawaran Tidak Masuk Akal -->

Kejahatan Sosmed, AKP Djohan Andika S.H.S.ik : Jangan Sampai Terbuai Dengan Adanya Tawaran Tidak Masuk Akal

Selasa, 15 September 2020, 2:31 PM
Kejahatan Sosmed, AKP Djohan Andika S.H.S.ik : Jangan Sampai Terbuai Dengan Adanya Tawaran Tidak Masuk Akal

PATROLI BINS.CO.ID,  JEPARA - Terkait tindak kejahatan melalui dunia maya atau media sosial yang saat ini marak terjadi diwilayah hukum Polres Jepara Jawa Tengah. Polres Jepara melalui Kasat Reskrim Polres Jepara AKP Djohan Andika S.H S.ik mengatakan yang jelas setiap ada laporan dari masyarakat akan segera ditindak lanjutkan terutama dengan kejahatan didunia maya.

"Sekarang kan masih pandemi Covid-19 sehingga kejahatan didunia maya akan terus meningkat terutama didominasi dengan kasus kasus penipuan - penipuan maupun kasus pidana pidana lainnya , " jelas AKP Djohan Andika saat ditemui Patrolibins diruang kerjanya, Selasa, 15/09/2020.

Dok patrolibins

Dirinya juga terus menghimbau terhadap masyarakat jangan sampai terbuai atau pun terlena dengan adanya tawaran -  tawaran yang kira - kira tidak masuk akal sehingga dia mengharuskan untuk menstranper sejumlah uang kepada akun atau yang punya media sosial yang ada di media online sehingga masyarakat tergiur.


Djohan Andika juga meminta kepada masyarakat  apabila mendapatkan SMS atau   menerima telpon dari orang yang tidak dikenal dikonfirmasi terlebih dahulu apalagi adanya tawaran - tawaran yang menggiurkan jangan langsung terbuai.


"Jadi jangan mau dituruti karena disitulah modus- modus dari tindak pidana kriminal terjadi secara online dan secara cyber bukan hanya di wilayah hukum Polres Jepara saja namun diseluruh Indonesia , "pungkasnya. +(+)+

TerPopuler