Pemerintah Kota Bekasi Terus Tingkatkan Pengelolaan Informasi Covid-19 -->

Pemerintah Kota Bekasi Terus Tingkatkan Pengelolaan Informasi Covid-19

Rabu, 02 September 2020, 2:45 PM
Pemerintah Kota Bekasi Terus Tingkatkan Pengelolaan Informasi Covid-19

PATROLI BINS.CO.ID, KOTA BEKASI -
Peran Kehumasan Pemerintah Kota Bekasi untuk terus memberikan informasi dan edukasi terkini terkait Covid-19 terus gencar dilakukan.

Hal ini agar informasi penanganan Covid-19 dari sejak awal terdeteksi hingga Agustus 2020 dapat diketahui warga, baik informasi disebarluaskan  melalui media sosial, media elektronik, website resmi hingga media luar ruang seperti baliho dan spanduk dan menjalin kerjasama dengan media cetak dan media online.

Pemkot Bekasi memiliki situs update data perkembangan Covid-19 yang dikelola Dinas Kesehatan Kota Bekasi melalui website corona.bekasikota.go.id, Diskominfostandi pada web resmi Pemkot Bekasi di halaman bekasikota.go.id termasuk media sosialnya, dan bansoscovid19.bekasikota.go.id.

Humas Pemerintah Kota Bekasi juga terus menerus aktif dalam mempublikasikan konten informasi dan edukasi terkait Covid-19 pada akun Media Sosial. Bahkan telah menjangkau masyarakat sebagai pembaca atau pengikut sudah sampai di angka 15700 followers untuk Instagram, 740 followers untuk Facebook, dan 7571 followers untuk Twitter.

Jangkauan interaksi followers atau pembaca untuk setiap postingan atau konten informasi yang disajikan pada akun Media Sosial Humas Pemerintah Kota Bekasi juga cukup tinggi. Cakupan presentase jangkauan atau interaksinya per-minggu adalah sebanyak kurang lebih 40% dari total jumlah followers untuk Facebook, 35% untuk Instagram, dan 24% untuk Twitter. Data presentasi ini diambil presentase jangkauan dan interaksi traffic Media Sosial yang tersedia pada fitur Insight.

Berbagai konten informasi dan edukasi pun juga terus dipublikasikan secara up to date atau terkini dengan tujuan untuk membuat pembaca atau followers aware dan keep updated akan situasi dan kondisi selama Pandemi Covid-19 di Kota Bekasi.

Semua konten yang disajikan Media Sosial Humas Pemerintah Kota Bekasi pun terus mengingatkan agar semua wajib menerapkan protokol kesehatan kapanpun dan dimana pun. Selain itu informasi mengenai kebijakan Pemerintah Kota Bekasi disajikan dalam bentuk rilis berita media penyebaran informasi publik.  (*)

TerPopuler