Deklarasi Damai Serikat Pekerja, Serikat Buruh, Organisasi Kemasyarakatan Pemuda dan Organisasi Kemahasiswaan se Kabupaten Jepara

Deklarasi Damai Serikat Pekerja, Serikat Buruh, Organisasi Kemasyarakatan Pemuda dan Organisasi Kemahasiswaan se Kabupaten Jepara

Senin, 19 Oktober 2020, 3:51 PM

Deklarasi Damai Serikat Pekerja, Serikat Buruh, Organisasi Kemasyarakatan Pemuda dan Organisasi Kemahasiswaan se Kabupaten Jepara
 

PATROLI BINS.CO.ID, JEPARA - Deklarasi Damai Serikat Pekerja, Serikat Buruh, Organisasi Kemasyarakatan Pemuda dan Organisasi Kemahasiswaan se Kabupaten Jepara.


Bertempat di Lapangan Endra Dharma Laksana Polres Jepara telah berlangsung Deklarasi Damai Serikat Pekerja/Buruh, Organisasi Kemasyarakatan Pemuda dan Organisasi Kemahasiswaan se Kabupaten Jepara, Jepara, 19 Oktober 2020 pukul 09.00 s.d. 09.30 WIB,


Kegiatan ini untuk menjaga situasi Kamtibmas Kab. Jepara yang aman dan kondusif.  Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Jepara AKBP Nugroho Tri Nuryanto, S.H., S.I.K., M.H., Dandim 0719/Jepara Letkol Arm Suharyanto S.Sos., dan PJU Polres Jepara. 


Peserta Deklarasi Damai di hadiri oleh sebanyak 42 orang yaitu Ketua Pemuda Pancasila Jepara Sdr. Murdiyanto beserta anggota, Ketua Ansor Jepara M. Chafash beserta anggota, Ketua Banser Jepara Sdr. Abdul Jalal beserta anggota, Ketua GMBI Jepara Sdr. Hasbullah beserta anggota, Ketua GPK Jepara Sdr. Abdul Hamid beserta anggota, Ketua PGN Jepara Abdul Rozak beserta anggota, Ketua Pekat IB Jepara Sdr. Priyo H beserta anggota. Lindu Aji Jepara Sdr. Agus beserta anggota, Pimpinan Majelis Nuruddin 8642 Habib Muhsin beserta anggota,Ketua KOKAM Jepara Sdr. Ahmad Basor beserta anggota, Ketua Pemuda Muhammadiyah Jepara Sdr. Roy Alfiantoro beserta anggota, Pimpinan Fachrul Wujud Habib Syarif beserta anggota, BEM Unisnu Jepara Sdr. Walia Maulana beserta anggota, Ketua PC PMII Jepara Sdr. Asep Rojudin beserta anggota, Ketua dan sekretaris Organisasi GMNI Jepara, Ketua GARTEK HWI Sdr. Abu Yaris beserta anggota, Ketua SPSI Sdr. Roberto Agustinus beserta anggota, Ketua SP RT MM Sdr. Agus Sugianto beserta anggota, Ketua FSPMI Kab. Jepara Sdr. Yohanes Sugiyanto beserta anggota, Ketua SPN Kab. Jepara Sdr. Maskuri beserta anggota, Ketua SLTP Kab. Jepara beserta anggota. 


Dalam kesempatan tersebut, telah dilaksanakan pembacaan Deklarasi Damai menolak aksi unjuk rasa yang anarkis di wilayah Kabupaten Jepara, yang dipimpin oleh Ketua Pemuda Pancasila Kab. Jepara Murdiyanto, dan diikuti oleh perwakilan Serikat Pekerja, Serikat Buruh, Organisasi Kemasyarakatan Pemuda dan Organisasi Mahasiswa se Kabupaten Jepara.


Kapolres Jepara AKBP Nugroho Tri Nuryanto, S.H., S.I.K., M.H.  dalam sambutannya mengatakan “Acara ini diselenggarakan, sebagai bentuk  Deklarasi Damai, untuk menolak aksi unjuk rasa anarkis di wilayah Jepara khususnya. Kegiatan deklarasi damai ini diprakarsai oleh Polda Jateng dan dilaksanakan secara serentak di seluruh jajaran Polres se Jawa Tengah,” katanya.


“Kami menyarankan kepada para serikat pekerja, serikat buruh, Ormas Pemuda dan Organisasi Mahasiswa, bahwa dengan adanya wabah corona, sebaiknya unjuk rasa diganti dengan kegiatan audiensi, agar dapat tercipta situasi yang aman dan kondusif, dalam masa pandemi Covid-19,” tambahnya.


Sementara Dandim 0719/Jepara Letkol. Arm. Suharyanto S.Sos. berujar “pada kesempatan pada pagi hari ini (19/10/2020),  saya hanya menambahkan, terkait penyampaian aspirasi dalam bentuk aksi turun ke jalan, tidak diikuti dengan tindakan anarkis atau merusak fasilitas umum/milik negara, karena ini merupakan bentuk pelanggaran hukum,” ujarnya.


“Saya berharap dengan berkumpulnya kita disini, tidak ada kegiatan aksi unjuk rasa, mengingat masa pandemi covid-19, dan kalau bisa kegiatan aksi diganti dengan kegiatan diskusi dan pertemuan yang konstruktif,” ingatnya.


Selama berlangsungnya kegiatan berjalan aman dan tertib, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. +(+)+


TerPopuler