Petinggi Joko Prakoso : Membangun Kios Dengan Konsep Modern

Petinggi Joko Prakoso : Membangun Kios Dengan Konsep Modern

Kamis, 22 Oktober 2020, 8:11 PM

Petinggi Joko Prakoso : Membangun Kios Dengan Konsep Modern


PATROLIBINS.CO.ID, JEPARA
- Deretan kios di depan PT. Hwaseung Indonesia (HWI), oleh petinggi atau lurah Desa Banyu Putih, Kecamatan Kalinyamatan, Jepara, akan di jadikan menjadi kios modern, yang teratur penataannya sekaligus bersih, sebagai konsep peningkatan pelayanan kebutuhan bagi karyawan pabrik PT. PWI.


Hal ini disampaikan Petinggi Joko Prakoso, kepada Media, Jepara, Rabu, 21/10/2020, Siang.


Lebih lanjut Joko Prakoso mengatakan “pemerintah Desa kami berusaha untuk, membuat SITEPLAN kios para pedagang yang berjualan di depan dan di sekitar pabrik PT. HWI, dengan konsep yang modern, agar lebih terlihat teratur dan nyaman, baik oleh penjual dan pembeli di kawasan PT. HWI, yang kebetulan terletak di wilayah desa Banyu Putih".


“Saya merasakan bahwa dengan adanya pabrik PT. HWI, semakin meningkatkan taraf perekonomian warga desa Banyu Putih, terbukti hampir ada 160 rumah kost, yang menjadi lokasi tinggal para karyawan, dan selama hari Senin hingga sabtu malam, dalam seminggu banyak transaksi jual beli di sekitar wilayah desa kami dan desa-desa lain, tentunya ini merupakan sebuah perputaran uang yang cukup besar, makanya kami menggagas dengan akan membangun kios yang lebih ekonomis sekaligus representatif,” tambahnya.


Sebagai petinggi sekaligus ketua PPD (Paguyuban Pamong Praja), Jepara, Joko Prakoso adalah petinggi yang PADes nya, nomor 2 tertinggi setelah Desa Tubanan, yang di kenal sebagai desa energi, wilayah dekat PLTU.


Site Plan kios ini akan segera dibangun oleh tim pelaksana, agar meningkatkan kenyamanan dan keamanan, dari transaksi dagang di wilayah desa Banyu Putih, Kec. Kalinyamatan, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah.pungkasnya. +(+)+

TerPopuler