Satgas Yonif 413 Kostrad Turut Hadir Acara Pembaptisan Pemuda Kampung Mosso -->

Satgas Yonif 413 Kostrad Turut Hadir Acara Pembaptisan Pemuda Kampung Mosso

Senin, 26 Oktober 2020, 10:16 AM

 

Satgas Yonif 413 Kostrad Turut Hadir Acara Pembaptisan Pemuda Kampung Mosso



PATROLI BINS.CO.ID, JAYAPURA
- Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad turut hadir dalam acara Pembaptisan Kudus dan Peneguhan Sidi Jemaat bagi pemuda Kampung Mosso, bertempat di Gereja Skouw Distrik Muara Tami Kota Jayapura.


Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413 Kostrad Mayor Inf Anggun Wuriyanto, S.H., M.Han. dalam rilis tertulisnya di Distrik Muara Tami Kota Jayapura, Papua, Minggu (25/10/2020).


Dalam penyampaiannya, Dansatgas menuturkan kegiatan yang juga diikuti Prajurit Yonif MR 413 Kostrad. "Kegiatan diawali dengan Ibadah rutin yang digelar setiap hari Minggu, namun hari ini berbeda dari sebelumnya, dimana setelah pelaksanaan Ibadah dilanjutkan dengan kegiatan Pembaptisan," ujarnya. 


Sememtara itu, salah seorang Prajurit Yonif MR 413 Kostrad Praka Esau Musena menjelaskan tujuan dilaksanakannya Pembaptisan tersebut. Secara umum tujuan dari Pembaptisan ini adalah merupakan kegiatan Pensucian diri, pengampunan dosa serta menandakan bahwa mereka bagian dari pengikut Roh Kudus.


Ialah Pendeta John Matopa selaku Pembaptis yang juga menjabat sebagai Pendeta Gereja Skouw berharap dengan adanya kegiatan Pembaptisan ini, mereka menjadi umat pengikut Roh Kudus yang memiliki pribadi dan iman yang baik.


"Kegiatan ini merupakan peristiwa penting bagi mereka yang telah dibaptis, karena mereka telah bersumpah untuk meninggalkan kehidupan tidak baik sebelumnya dan beralih menjadi pelayan umat yang setia dan selalu memegang keimanan dalam Roh Kudus," tambah Pak John. (*)


TerPopuler