Bravo...Polda Metro Jaya Berhasil Membekuk Pelaku Begal Pesepeda

Bravo...Polda Metro Jaya Berhasil Membekuk Pelaku Begal Pesepeda

Sabtu, 07 November 2020, 9:03 PM
Bravo...Polda Metro Jaya Berhasil Membekuk  Pelaku Begal Pesepeda


PATROLI BINS.CO.ID, JAKARTA
- Polda Metro Jaya kembali membekuk 12 tersangka pelaku dalam kasus begal pesepeda yang terjadi di sejumlah wilayah Jakarta sejak sebulan terakhir.


Dari 12 tersangka yang dibekuk, 10 orang adalah pelaku begal dan 2 orang lainnya adalah penadah Handphone hasil rampasan pelaku.


Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana mengatakan dari 10 pelaku begal pesepeda yang dibekuk ini, 3 orang terpaksa ditembak petugas karena melakukan perlawanan.


"Ada 3 pelaku yang melawan karena mencoba merebut senjata petugas saat ditangkap. Sehingga dilakukan tindakan tegas dan terukur. Ke 3 pelaku ini akhirnya meninggal dunia saat dilarikan ke rumah sakit," kata Nana di Mapolda Metro Jaya, Sabtu (7/11/2020).


Dengan dibekuknya 12 pelaku ini kata Nana berarti totalnya ada 22 pelaku yang dibekuk pihaknya dalam kasus begal Sepeda."Karena pekan lalu saya menyampaikan sudah menangkap 10 tersangka begal sepeda dan sekarang 12 orang, maka totalnya ada 22 tersangka yang kami tangkap," kata Nana.


Ke 22 tersangka itu katanya hasil pengungkapan 10 kasus dari 13 kasus begal sepeda yang dilaporkan. Dari 12 tersangka baru yang dibekuk ini katanya dua orang adalah pelaku begal terhadap perwira TNI yakni Kolonel Marinir Pangestu Widiatmoko, yang terjadi di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, pada Senin 26 Oktober 2020 lalu.


Dua pelaku yang dibekuk itu adalah RHS (32) dan RY (39). Keduanya merupakan warga kecamatan Senen, Jakarta Pusat. Sementara dua pelaku lainnya yakni N dan D buron dan dalam pengejaran polisi.


Nana mengatakan dari hasil tes urine terhadap RHS dan RY diketahui keduanya positif narkoba jenis sabu.  "Keduanya positif narkoba jenis amphetamine," kata Nana di Mapolda Metro Jaya, Sabtu (7/11/2020). ( Anna )


TerPopuler