Pemerintah Kota Bekasi Mendapatkan Penghargaan Dari Kemendagri Terkait LPPD Tahun 2019 -->

Pemerintah Kota Bekasi Mendapatkan Penghargaan Dari Kemendagri Terkait LPPD Tahun 2019

Senin, 02 November 2020, 11:53 AM

 

Pemerintah Kota Bekasi Mendapatkan Penghargaan Dari Kemendagri Terkait LPPD Tahun 2019

PATROLI BINS.CO.ID, KOTA BEKASI - Apel Senin pagi dirangkaikan dengan penyerahan piagam penghargaan dari Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia kepada Pemerintah Kota Bekasi atas Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) Tahun 2018 dengan hasil 3,3686 dan status kinerja sangat tinggi.


Penyerahan piagam tersebut diserahkan oleh Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi bertindak selaku Pembina Apel yang didampingi oleh Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto langsung menyerahkan piagam LPPD tersebut ke Sekretaris Daerah Kota Bekasi, para staf ahli Wali Kota dan Asisten Daerah Pemerintah Kota Bekasi.


Dalam amanatnya, Wali Kota ucapkan terima kasih kepada yang telah menyajikan LPPD atas peraihan penghargaan pada kali ini, ada kenaikan walaupun tidak signifikan, tetapi kita terus berupaya dan berusaha agar menjadi lebih baik dari tahun tahun sebelumnya.


"Kita harus terus menerus membangun sebuah kualitas yang baik dan benar, walau kondisi pada saat ini yaitu pandemi ini dengan mental yang luar biasa, kita harus pertahankan tanggung jawab komitmen dan apresiasi kinerja tugas masing masing." Ujar Rahmat.


Wali Kota juga berterima kasih kepada unsur Pemerintahan baik di wilayah atau stakeholder yang telah ikut berperan aktif dalam masa pandemi ini, bekerja sama untuk tracking pasien positif, dengan angka kematian yang sudah rendah dengan arti pengendalian kita sudah berjalan dan selalu mentracking pasien positif.


Wali Kota menegaskan mengenai pentingnya mematuhi protokol kesehatan yang telah di anjurkan kepada warga masyarakat, saat melakukan sosialisasi di wilayah pun harus dengan tegas untuk mengarahkan pemakaian masker bagi warga yang tidak menggunakan dan jika memang tidak bawa segera diberikan. Pentingnya penggunaan masker benar-benar sangat mengantisipasi penularan covid karena virusnya kini melalui airbone (udara) sehingga alat pernafasan kita yakni hidung dan mulut harus tertutup. Ditambah jika melakukan komunikasi antar lawan bicara jangan sampai ada masker yang dilepas atau di dagu.


"Saat sosialisasi terus tingkatkan kepada warga masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dimanapun, agar kita mencegahnya dari diri kita sendiri dan juga meminimalisir ke orang lain, karena Kota Bekasi sudah landai di angka kematian Covid 19 ini" jelas Wali Kota. (*)

TerPopuler