Dewan Pengawas IMO Indonesia Dan Ketua FKPM.Tjandra Setiadji SH.MH : Mendukung Penunjukan Komjen Listyo Sigit Prabowo Calon Kapolri -->

Dewan Pengawas IMO Indonesia Dan Ketua FKPM.Tjandra Setiadji SH.MH : Mendukung Penunjukan Komjen Listyo Sigit Prabowo Calon Kapolri

Sabtu, 16 Januari 2021, 8:49 PM

Dewan Pengawas IMO Indonesia Dan Ketua FKPM.Tjandra Setiadji SH.MH : Mendukung Penunjukan Komjen Listyo Sigit Prabowo  Calon Kapolri

PATROLIBINS.CO.ID, JAKARTA - Presiden Joko Widodo telah menentukan pilihan sosok pengganti Jendral Idham Azis sebagai Kapolri yang akan mengakhiri masa jabatannya pada Bulan Februari mendatang.


Yaitu sosok yang kini menjabat Kabareskrim, Komjen Listyo Sigit Prabowo. Pilihan tersebut mendapat dukungan penuh dari Ketua Umum Forum Kemitraan Polisi Masyarakat (FKPM) Tjandra Setiadji S.H M.H Menurutnya, Sigit adalah petinggi Polri yang profesional.


"Bapak Komjen Listyo Sigit Prabowo adalah sosok yang saat ini sebagai Kabareskrim menunjukkan prestasi dan profesionalismenya. Pantas jadi Kapolri dan saya dukung penuh," tegas Andy, sapaan akrabnya itu.


Salah satu prestasi besar menurut Andy, adalah penuntasan kasus lama yang penanganannya tidak sejak sebelum Jokowi. Bahkan telah ada upaya-uapaya penghilangan jejak yang dilakukan oleh pelaku.


"Pak Sigit mampu menuntaskan kasus tersebut," sergah Andy saat berbincang dengan anak media di Jakarta seraya menambahkan "Prestasinya di atas rata-rata, FKPM akan mengawalnya sampai nanti fit and propertest di DPR," tambah tokoh kelahiran Bagan Siapi-Api itu.


Andy meminta masyarakat untuk tidak mempermasalahkan status Agama Sigit. Karena bagi dia, yang akan dinilai selama menjadi Kapolri adalah kinerjanya dan profesionalismenya.


"Saya kenal baik dengan beliau dan saya sangat yakin beliau mampu menjalankan tugas sebagai Kapolri dengan baik," sambung tokoh yang saat ini juga menjabat sebagai Dewan Pengawas IMO Indonesia itu.


"Tidak masalah soal itu, masyarakat sudah dewasa, tidak mudah !diprovokasi, jadi kedepan yang dilihat kinerjanya," pungkas Andy yang juga berprofesi advokat itu. (*)

TerPopuler