Ada Apa Kadivpas DKI Jakarta Taufikurrahman Geledah Lapas Wanita? -->

Ada Apa Kadivpas DKI Jakarta Taufikurrahman Geledah Lapas Wanita?

Sabtu, 27 Februari 2021, 6:51 AM
 Ada Apa Kadivpas DKI Jakarta Taufikurrahman Geledah Lapas Wanita?


PATROLI BINS, JAKARTA
- Ada apa Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) DKI Jakarta, Taufiqurrakhman geledah blok Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Wanita? Apakah Rutan/Lapas Wanita yang terletak di Jln. Pondok Bambu, Jakarta Timur itu sudah terindikasi salah satu wilayah yang dimanfaatkan sidikat narkoba dari lapas?


"Deteksi dini menjaga keamanan dan mengantisipasi peredaran gelap narkoba di dalam Rutan dan Lapas dengan sasaran HALINAR dan barang-barang terlarang lainnya. Dengan melaksanakan kegiatan penggeledahan pada Lapas dan Rutan guna menekan masuknya barang terlarang terutama narkotika," ujar Kadivpas Taufikurrahman melalui relis yang diterima redaksi, Kamis (26/02), setelah melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di Lapas dan Rutan Wanita Pondok Bambu Jakarta Timur, Rabu (25/2/2021).


 Dalam kegiatan Sidak itu Taufikurrahman menurunkan 40 orang Tim Satuan Operasional Kepatuhan Internal (Satopspatnal) untuk melakukan penggeledahan kamar Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) wanita di blok A dan B. Dan dari hasil penggeledahan itu tidak diberitahukan adanya temuan barang-barang terlarang.


Dia mengatakan akan terus meningkatkan kegiatan sidak di Rutan/Lapas di Lingkungan Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, upaya pemberantasan peredaran gelap narkoba terhadap WBP.


 "Kali ini Tim Satopspatnal Kanwil DKI Jakarta melakukan penggeledahan blok Hunian WBP di Lapas Perempuan Jakarta, dalam upaya pencegahan ganguan keamanan dan ketertiban pada Lapas/Rutan wanita. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala Lapas Perempuan, Herlin Candarawati beserta jajarannya," ujar Kasi Humas Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta Boyke.


Dia juga menyampaikan saat proses penggeledahan berlangsung Kadivpas memberikan arahan dan nasehat kepada WBP agar mentaati peraturan dan tata tertib Lapas, meningkatkan ibadah, menjaga kesehatan dengan olahraga teratur dan lupakan narkoba.


 "Kadivpas mengapresiasi kinerja Kalapas beserta jajaran yang mampu mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban dengan sulitnya barang-barang terlarang masuk ke dalam Lapas, dan meminta hal ini untuk terus dipertahankan secara konsisten dan berkesinambungan," ujar Kasi Humas Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta Boyke.


Pada kesempatan itu, tambah Boyke, Kadivpas juga memerintahkan agar Kalapas dan seluruh jajarannya lebih meningkatkan lagi  penyelenggaraan tugas-tugas Pemasyarakatan dengan sungguh-sungguh, sehingga Lapas Perempuan yang sudah berhasil meraih predikat Wilaya Bebas Korupsi (WBK) ini kedepannya mampu membangun Zona integritas dan meraih predikat Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) yang diharapkan juga mampu mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban didalam Lapas Perempuan Jakarta.


THOM GUL

TerPopuler