Kelurahan Harapan Mulya Kecamatan Medan Satria Menjadi Langganan Banjir, Wakil Walikota Tinjau Saluran Air Yang Tersumbat Karena SAMPAH -->

Kelurahan Harapan Mulya Kecamatan Medan Satria Menjadi Langganan Banjir, Wakil Walikota Tinjau Saluran Air Yang Tersumbat Karena SAMPAH

Jumat, 26 Februari 2021, 8:36 PM
Kelurahan Harapan Mulya Kecamatan Medan Satria Menjadi Langganan Banjir, Wakil Walikota Tinjau Saluran Air Yang Tersumbat Karena SAMPAH


PATROLI BINS, KOTA BEKASI
- Wakil Wali Kota Bekasi DR. Tri Adhianto tinjau Saluran Air yang tersumbat oleh sampah di Jl. Pangeran Jayakarta, Jumat (26/02/2021).


Penyumbatan sampah pada saluran air tersebut mengakibatkan Kavling Mekar Jaya RW 06 Kelurahan Harapan Mulya Kecamatan Medan Satria menjadi langganan banjir apabila musim penghujan tiba.


Dalam penjnjauan tersebut, pria yang biasa disapa Mas Tri ini melihat keadaan saluran air tersebut yang dipenuhi oleh tumpukan sampah, dan posisi Tinggi Muka Air (TMA) saluran air Kavling tidak jauh berbeda dengan kali irigasi yang berada di Jalan Pangeran Jayakarta.


Tri Adhianto mengatakan kepada Ketua RW 06 dan warga setempat, bahwa pemerintah akan berupaya melakukan tindakan perbaiakan saluran air tersebut.


"Besok akan saya turunkan perwakilan dari dbmsda untuk survey lokasi, dan insyallah senin kita bisa langsung eksekusi saluran air tersebut," Pungkas Wakil Wali Kota.


Perencanaan perbaikan yang disampaikan Mas Tri kepada warga RW 06, tahap pertama pengangkatan sampah, tahap kedua pembuatan pintu air, yang ketiga insyallah akan diletakan mesin pompa air disaluran air tersebut.



Wan

TerPopuler