Kapolres Kabupaten Metro Bekasi : Program kampung Tangguh Hadir Di Desa Pantai Harapan Jaya -->

Kapolres Kabupaten Metro Bekasi : Program kampung Tangguh Hadir Di Desa Pantai Harapan Jaya

Jumat, 26 Maret 2021, 11:28 PM
Kapolres Kabupaten Metro Bekasi : Program kampung Tangguh Hadir Di Desa Pantai Harapan Jaya 


PATROLI BINS, KABUPATEN BEKASI
-Menindak lanjuti program Pemerintah dalam hal Program Kampung Tangguh,  di Desa Pantai Harapan Jaya Kecamatan Muara Gembong Kabupaten Bekasi juga hadir disini, yang  bertujuan menekankan angka pengangguran disaat pandemi Covid-19. 


Program Kampung Tangguh ini lebih menekankan pemberdayaan Sumber daya manusia ( SDM) dengan titik sasaran pada sektor Pertanian, Perkebunan, dan Perikanan. 


Babinkamtibmas Andi Chris yang mewakili Kapolres Kabupaten Metro Bekasi Kombespol Hendra Gunawan,  menjelaskan kalau program tersebut adalah salah satu wujud kepedulian pada masa pandemi Covid-19 dengan cara pemberdayaan  SDM sesuai dengan potensi-potensi lokal yang ada. 


"Kami membina dan memberdayakan SDM para generasi muda di desa ini dengan memanfaatkan sektor pertanian, perkebunan, dan sektor perikanan", tegas Andi Chris (25/3/2021). 


Andi Chris selaku sebagai Babinkamtibmas terus memberikan edukasi serta pemberdayaan kepada masyarakat setempat serta terus memberikan bantuan sosial dengan berkoordinasi kepada Kapolsek dan Kapolres Kabupaten Metro Bekasi.


Ketika dihubungi melalu sambungan Telepon Selular oleh media patrolibins.co.id, Kapolres Kabupaten Metro Bekasi AKBP Hendra Gunawan,  menjelaskan terkait dengan langkah program kampung tangguh bertujuan untuk ketahanan Pangan dengan  meningkatkan angka  produktivitas  masyarakat di Desa Pantai Harapan Jaya kabupaten Bekasi.


"Kita ingin menjaga ketahanan pangan masyarakat dengan cara meningkatkan angka produktivitas dimana angka konsumtif dimasa pandemi cendrung tinggi, oleh karenanya kita dorong masyarakat dengan memanfaatkan lahan yang tidur untuk mereka mengelolah menjadi lahan yang bernilai ekonomis tinggi", ucap Hendra Gunawan  Kapolres Kabupaten Metro Bekasi (25/3/2021). 


Masyarakat Desa Pantai Harapan Jaya mengapresiasi serta mendukung program kampung tangguh tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Ini ditandai dengan hadirnya anak anak muda yang perduli di acara yang diadakan di Desa Pantai Harapan Jaya, untuk pembahasan program Kampung Tangguh.

 

Selaku ketua Kelompok, saya sanagat mengapresiasi dan Kami sangat-sangat berterimakasih dengan adanya program seperti ini",  pungkas ketua ABARES. 


( */ Team)



TerPopuler