Program Nyata, Ketua Kadin Kota Bekasi : Kadin Hadir Ditengah Tengah Para Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) -->

Program Nyata, Ketua Kadin Kota Bekasi : Kadin Hadir Ditengah Tengah Para Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM)

Selasa, 02 Maret 2021, 2:59 PM

 

Program Nyata, Ketua Kadin Kota Bekasi : Kadin Hadir Ditengah Tengah Para Usaha Mikro Kecil  Menengah (UMKM)

PAROLI BINS, KOTA BEKASI –  Terpilihnya Muhammad Gunawan, S.T.M.M. sebagai Ketua Kadin Kota Bekasi yang baru periode 2021 – 2026, diharapkan membawa angin segar dan perubahan untuk memajukan  para pengusaha di Kota Bekasi, terutama Usaha Mikro Kecil Menengah ( UMKM).


Disaat situasi covid-19 ini para pengusaha tentunya mengalami penurunan  pendapatannya, saya selaku Ketua Kadin Kota Bekasi, tentunya kita akan berusaha hadir ditengah tengah para usahawan. Untuk membantu memberikan solusi dan melaksanakan  program nyata yang langsung terasa bagi para prngusaha.


Hal tersebut di sampaikan Ketua Kadin Kota Bekasi Muhamad Gunawan kepada Media PATROLI BINS di Rumah Makan Margajaya Bekasi Selatan, Senin, 1 Maret 2021.


Sebelum saya menjadi Ketua kadin saya sudah mengumpulkan para UMKM, dimana saya memberikan arahan bagaimana cara berbisnis Disaat covid-19 ini?


Kita jangan tertinggal dengan tekhnologi jadi para pengusaha harus belajar IT dan barang - barang yang mau dijual harus dikemas dengan menarik sehingga memikat pembeli, sehingga kemasannya tampak bagus di Foto selanjutnya  kita share lewat Sosial Media.


Lebih lanjut Gunawan mengatakan,
pada saat acara Deklarasi nanti kami bersama pengurus yang lainnya akan segera menangani UMKM dengan menggandeng  Bank Jabar dan BNI, bekerjasama untuk membantu Permodalan dan mempersilakan UMKM yang sudah ada tempat dan berusaha Minimal sudah  Satu Tahun dapat meminjam kepada Bank tersebut.



Disinilah peranan Kadin hadir ditengah tengah para prngusaha. dimana kami dari pihak Kadin turut  mengawasi dan membantu menjebatani  para UMKM.


Jika ada dari pihak UMKM  yang tidak bisa cair pinjamannya, maka kami coba membantu misalnya dengan kami tanyakan ke pihak  Bank tersebut kenapa tidak bisa cair? Apa mungkin dari pihak UMKM itu yang bermasalah dengan Bank tersebut atau ada yang lainnya, ujar Gunawan.


Ketua Kadin Kota Bekasi   menambahkan, Di masa covid-19 ini saya juga mengajak para pengusaha Kota Bekasi, untuk mau perduli dan  turut Serta menyukseskan program pemerintah  dengan cara bergotong royong dalam  penyediaan obat Vaksin yang diperuntukan  para buruh / pekerja nya dengan Gratis.


Terlebiih menyambut Hari Ulang Tahun ( HUT) Kota Bekasi,   saya mengharapkan agar masyarakat Kota Bekasi menjadi maju dan sejahtera dan bisa cepat pulih dari  Covid-19 menjadikan  Kota Bekasi  Zona Hijau,


Saya mengucapkan selamat HUT Kota Bekasi, pungkas Muhamad Gunawan

((*/BM)

TerPopuler