Buka Puasa Bersama, Ketua umum DPP PRISAI DR. (C)Helex Wirawan : Turut Berduka Cita Atas Tenggelamnya Kapal Selam KRI Nanggala 402 -->

Buka Puasa Bersama, Ketua umum DPP PRISAI DR. (C)Helex Wirawan : Turut Berduka Cita Atas Tenggelamnya Kapal Selam KRI Nanggala 402

Jumat, 30 April 2021, 6:44 PM

 

Buka Puasa Bersama, Ketua umum DPP PRISAI  : Turut Berduka Cita Atas  Tenggelamnya Kapal Selam KRI Nanggala 402 


PATROLI BINS, JAKARTA - Di  Bulan suci Ramadhan 1442 H, keluarga besar DPP PRISAI  (Perkumpulan  Insan Advokat Indonesia) melaksanakan silaturahmi internal sambil buka puasa bersama di Artha gading Jakarta Utara pada 25 April 2021, dihadiri Ketua umum DPP PRISAI  DR. (C)Helex Wirawan, SE. MH., Wakil Ketua umum DR. Yuspan Zalukhu, SH. MH., Sekjend Rudi Nasution SH, Yeyet Nurhayati SH. MH, Anggie Tanjung dan segenap pengurus Dpp lainnya.


Pada kesempatan tersebut Ketua umum menyampaikan Turut berduka cita atas  tenggelamnya Kapal Selam KRI Nanggala 402 di perairan laut Bali semoga para awak dikenang sepanjang masa sebagai pahlawan Pertahanan NKRI dan Mari kita doakan  semoga 53 awak yang gugur pada musibah tersebut diterima dan ditempatkan yang terbaik di surga kata Helex.

Buka Puasa Bersama


Peristiwa tersebut harus di selidiki secara terpadu dan komprehensif penyebabnya oleh segenap jajaran pemerintah terkait sehingga dapat ditemukan apakah ada pihak yang harus dituntut tanggungjawab hukumnya baik pidana, perdata maupun administrasi. Dimaksudkan agar tidak terulang peristiwa yang sama atau kerugian apapun kedepan dikarenakan adanya kelalaian apalagi unsur kesengajaan.   Kalau murni musibah alam ya perlu dijelaskan secara transparan pada publik supaya semuanya terang benderang lanjut Helex.


Peristiwa ini harus menjadi acuan dan pembelajaran buat negara bagaimana yang harus dilakukan kedepan terkait alutista keamanan negara yang baik, perawatan dan bahkan peremajaan alutista keamanan. Hal ini sangatlah penting dan utama buat suatu Negara yang sangat luas seperti Indonesia. Kemudian

Negara wajib memberikan perhatian  lebih terhadap keluarga korban kecelakaan tenggelamnya kapal selam KRI Nanggala 402, pemerintah dan instansi pertahanan harus konsen juga terhadap keluarga para pejuang yang gugur saat menjalankan tugas negara.


DPP PRISAI mengapresiasi terhadap Negara tetangga yang secara sigap dan cepat merespon dengan memberikan bantuan dalam pencarian tenggelamnya kapal selam KRI Nanggala 402 tutup Helex.


(*/01)

TerPopuler