Panglima TNI Tinjau Pengamanan di Gereja Katedral Jakarta -->

Panglima TNI Tinjau Pengamanan di Gereja Katedral Jakarta

Jumat, 02 April 2021, 12:38 AM

 

Panglima TNI Tinjau Pengamanan di Gereja Katedral Jakarta

PATROLI BINS, JAKARTA - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. meninjau langsung pengamanan yang dilakukan oleh personel gabungan dari TNI dan Polri di Gereja Katedral Jakarta, Kamis (1/4/2021) malam.


Pada peninjauan tersebut, Panglima TNI didampingi oleh Kabaintelkam Polri Komjen Pol Paulus Waterpauw, Asops Panglima TNI Mayjen TNI Tiopan Aritonang, Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran dan Kapuspen TNI Mayjen TNI Achmad Riad.


Kedatangan Panglima TNI beserta rombongan di Gereja Katedral disambut oleh Uskup Agung Jakarta Prof. Dr. Ignatius Suharyo Hardjoatmodjo. Panglima TNI dan Uskup Agung Jakarta berbincang terkait pengamanan gereja yang dilakukan TNI dan Polri pasca aksi terorisme yang terjadi di Gereja Katedral Makassar dan Mabes Polri Jakarta, beberapa hari yang lalu.


Di hadapan awak media, Panglima TNI menyampaikan, sesuai perintah dari Presiden RI Joko Widodo beberapa waktu lalu bahwa jajaran TNI-Polri untuk meningkatkan kewaspadaan dan memberikan keyakinan serta rasa aman kepada masyarakat untuk beraktivitas, baik dalam melaksanakan ibadah maupun aktivitas sehari-hari.


“Untuk itu, TNI dan Polri menggelar kekuatan di titik-titik terpilih di seluruh Indonesia mulai malam hari ini, baik di gereja, tempat-tempat keramaian maupun objek vital nasional. Kegiatan itu akan dilaksanakan secara terpilih dan terus menerus,” jelasnya.


Panglima TNI juga mengatakan bahwa dari Intelejen TNI dan Polri terus berkoordinasi untuk melaksanakan deteksi dini dan cegah dini terhadap kemungkinan-kemungkinan adanya kerawanan. “Oleh sebab itu, malam hari ini saya mengecek di lapangan dan sudah tergelar sebanyak 5.590 anggota TNI dan Polri di beberapa titik yang kita anggap harus diperkuat untuk pengamanannya,” ujarnya.


“Malam ini saya bersama Kabaintelkam Polri melaksanakan kegiatan tersebut dan mudah-mudahan apa yang kita laksanakan oleh TNI dan Polri dapat memberikan rasa aman bagi seluruh masyarakat di seluruh Indonesia, sehingga ibadah maupun kegiatan bisa berjalan dengan aman dan lancar,” pungkas Panglima TNI.


Autentikasi :Kabidpenum Puspen TNI,


TerPopuler