Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi, Kapolres Metro Bekasi : Vaksinasi Ini Untuk Warga Usia Lanjut -->

Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi, Kapolres Metro Bekasi : Vaksinasi Ini Untuk Warga Usia Lanjut

Sabtu, 10 April 2021, 7:10 PM

Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi, Kapolres Metro Bekasi : Vaksinasi Ini Untuk Warga Usia Lanjut

PATROLI BINS, KOTA BEKASI -  Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Aloysius Suprijadi, dan Kombes Pol Sri Satyatama Surya Dir Obvit Polda Metro Jaya tinjau pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 secara massal di Kampung Tangguh Jaya (KTJ) RW 016 Kelurahan Padurenan Kecamatan Mustika Jaya Kota Bekasi.


Pelaksanaan Vaksinasi massal untuk KTJ RW 016 diadakan dengan kerjasama Polda Metro Jaya dengan Kawan Lama Group untuk warga Lansia di RW 016 sebanyak 70 Warga Lansia dan 30 Untuk Karyawan dari Kawan Lama Group. Bersamaan juga pelaksanaan vaksin massal diadakan di Living Plaza Informa di jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan, Sabtu (10/04).


Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Aloysius Suprijadi saat diwancarai media mengatakan sasaran pelaksanaan vaksinasi ini untuk warga usia lanjut di RW 016 diutamakan didahulukan mendapatkan vaksin sinovac.


"Warga sangat antusias, semoga percepatan vaksinasi segera berjalan sehingga masyarakat dapat beraktivitas normal karena sudah divaksin," ucap Kapolres.


Kapolres juga mengharapkan dengan vaksin tersebut dapat memulihkan perekonomian masyarakat secara keseluruhan.


"Untuk di RW 016 ini jumlah warga yang mendapat vaksin ada 100 warga dan selanjutnya untuk vaksin ke dua dilaksanakan 28 hari kemudian setelah vaksin hari ini," lanjut Kapolres.


Kapolres menjelaskan dipilihnya KTJ RW 016 Kelurahan Padurenan Kecamatan Mustika Jaya karena saat ini vaksin terbatas dan dari Polda Metro Jaya juga hari ini melaksanakan bersamaan di Bekasi Selatan di Living Plaza Ahmad Yani dengan kerjasama dengan Kawan Lama Group.


"Vaksin masih terbatas serta selanjutnya akan dilakukan secara bergilir diwilayah Polres Metro Bekasi Kota," tutupnya.


Turut mendampingi Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Aloysius Suprijadi, S.IK, MH dan  Kombes Pol Sri Satyatama Surya Dir Obvit Polda Metro Jaya, Kapolsek Bantar Gebang Kompol Alam Nur, SH, Kanit Binmas Polres Metro Bekasi Kota AKP Puji Astuti, Kasie Propam Kompol Sirait, Wakapolsek Bantar Gebang AKP Fatholi, Camat Mustika Jaya Gutus Hermawan, Lurah Padurenan Nazaruddin Latif dan Ketua RW 016 Ogiek. (*****)

[10/4 14:26] AKP Erna Kahumas Polrestro Bekasi: KOTA BEKASI, (******) - Jelang Ramadhan 1442 H yang akan segera tiba dalam beberapa hari, jajaran Polres Metro Bekasi Kota terus melakukan silaturahmi dengan tokoh agama. Seperti yang terlihat di aula Mapolres Metro Bekasi Kota pada Jumat (09/04).


Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol. Aloysius Suprijadi menerima para Da'i Kamtibmas dalam rangka Cooling System. Didampingi beberapa PJU Polrestro Bekasi Kota, ia berdialog dengan para ulama.


"Ternyata ada dai kamtibmas yang mempunyai potensi yang luar biasa, mudah-mudahan ke depan komunikasi kita akan lebih baik lagi karena saya di sini juga masih baru dan jelang ramadhan kegiatan kita lumayan banyak," kata Kapolres.


Ia berharap Dai kamtibmas dapat memiliki diketahui oleh masyarakat luas dengan menampilkan figur da'i Kamtibmas dan pada fasilitas publik. 


"Kami harap kita dapat bekerjasama lebih erat lagi dan kita bisa mungkin nanti rencanakan untuk publikasi da'i Kamtibmas di Videotron agar pesannya lebih bergaung lagi," imbuhnya.


Adapun Da'i Kamtibmas yang hadir berjumlah 16 orang yaitu Dr. Taufik, MA, K.H. Abd. Wahab, SAg, K.H. RH. Hambali, K.H. Ali Jajang, K.H. Hasyim Adnan, K.H. Sigih Hidayatullah, K.H. Moh Jured, K.H. Miftahudin, K.H. Ach Ridwan, K.H. Sholeh Maulana, Ustadz Habib Falaqi, K.H. Fuad, K.H. Saripudin Hidayatullah, K.H. Badeng, K.H. M. Tasrip dan K.H. M. Nurul.


Dewan Penasehat Dai Kamtibmas Dr. Taufik menuturkan bahwa sinergitas antara kepolisian dengan para ulama di Kota Bekasi sangat terjalin erat. Hal ini dinyatakan dengan pelantikan dai kamtibmas langsung oleh Kapolres Metro Bekasi Kota.


"Ternyata kita bisa dilantik dan satu-satunya Dai Kamtibmas tingkat polres yang dilantiknya oleh Kapolres cuma di Polres Metro Bekasi Kota dan disaksikan oleh ketua PBNU," ujar Dr. Taufik. 


Kegiatan tersebut berlangsung dengan humanis dan dialog berlangsung dengan lancar. Kapolres juga mempersilahkan para da'i Kamtibmas untuk selalu bersilaturahmi kepadanya.


 ( */ Mame )

TerPopuler