Kampung Tangguh, Kapolres Toba : Mewujudkan Polri Yang Prediktif, Responsibilitas, Transparan Dan Berkeadilan -->

Kampung Tangguh, Kapolres Toba : Mewujudkan Polri Yang Prediktif, Responsibilitas, Transparan Dan Berkeadilan

Rabu, 23 Juni 2021, 11:42 AM
Kampung Tangguh, Kapolres Toba : Mewujudkan Polri Yang Prediktif, Responsibilitas, Transparan Dan Berkeadilan


PATROLI BINS, TOBA
- guna memberantas dan penyalahgunaan peredaran narkoba, Kepolisian Ressort (Polres) Toba bersama TNI dan Stakeholder melakukan rapat dalam rencana aksi pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran Narkoba serta pembentukan Kampung Tangguh.


Hal tersebut dilakukan dalam mewujudkan Polri yang prediktif, responsibilitas, transparan dan berkeadilan, di Aula Harungguan Polres Toba, dipimpin langsung oleh Kapolres Toba, AKBP Akala Fikta Jaya S. Ik didampingi oleh Kasat Narkoba AKP Firman Paranginangin, Selasa (22/6) sekira pukul 09.00 Wib


Dimana program kampung tangguh lebih diprioritaskan kepada penanggulangan, pemberantasan Narkoba di wilayah hukum Polres Toba yang akhir akhir ini semakin marak terlebih sudah merasuk kepada anak dibawah umur. 


Kasat Narkoba Polres Toba AKP Firman Paranginangin mengharapkan sinergitas seluruh stakeholder dalam membantu agar Kabupaten Toba bersih dari Narkoba. 


"Kita sudah petakan lokasi yang paling rawan untuk peredaran Narkoba di Kabupaten ini seperti, Kecamatan Ajibata dan Laguboti dan ada 22 kasus narkoba mulai Januari hingga Juni 3021," kata Firman menjelaskan. 


AKP Firman berharap pertemuan rapat ini, tidak hanya sekedar seremonial saja sekedar mengadakan pertemuan dan berbicara pembentukan program semata, tetapi perlunya tindakan nyata di lapangan untuk sinergitasnya. 


"Harapan kita semua, setiap informasi sekecil apapun yang ada di lapangan selalu koordinasikan dengan Polres Toba, karena melalui informasi dari masyarakat dan stakestakeholder kinerja kita bisa maksimal untuk memberantas Narkoba,"ujarnya. 


Untuk menyempurnakan sinergitas, akan didirikan posko kampung tangguh di setiap kecamatan di Kabupaten Toba, terlebih di Kecamatan Laguboti dan Kecamatan Ajibata, sehingga setiap pergerakan masyarakat dan setiap orang keluar masuk dapat diketahui. 

(*/tohap)

TerPopuler