Kepala Sekolah SMAN 4 Pematangsiantar Rudolf Barmen Manurung : Siap Gelar Sekolah Tatap Muka -->

Kepala Sekolah SMAN 4 Pematangsiantar Rudolf Barmen Manurung : Siap Gelar Sekolah Tatap Muka

Sabtu, 19 Juni 2021, 10:25 AM
Kepala Sekolah SMAN 4 Pematangsiantar Rudolf Barmen Manurung : Siap Gelar Sekolah Tatap Muka


PATROLI BINS, PEMATANGSIANTAR -
Rudolf Barmen Manurung MPd mengatakan dimasa pandemi Covid 19  sekarang ini dalam rangka memasuki Tahun ajaran Baru 2021- 2022 SMA Negeri 4 Pematangsiantar telah siap untuk meakanakannya. Hal ini dilihat dari hasil simulasi yang telah dilakukan beberapa Bulan yang lalu.


Demikian dikatakan Kepala Sekolah SMA Negeri 4 Pematangsiantar, Sumatera Utara Rudol Barmen Manurung MPd saat diwawancarai Wartawan patrolibins.co.id di ruang kerjanya, Jumat, (18/6/2021) sekitar pukul 13.00 Wib.


"Persiapan untuk belajar mengajar dengan tatap muka di SMAN 4 Pematangsiantar antara lain, ruangan yang mencukupi, Thermogun, Sanitizer dan lainnya tersedia, termasuk tim Sumber Daya Manusia (SDM).


 "Kalau sesuai petunjuk Tekhnis (juknis) atau SOP yang dibuat, kita sudah siap. Bahkan Ombudsman dari Jakarta sudah turun datang ke Sekolah ini" ujar  Rudol Barmen Manurung 


Lebih lanjut. Rudol Barmen Manurung menjelaskan bahwa proses belajar tatap muka harus memperhatikan jumlah peserta didik, dimana yang ikut belajar hanya 25 persen dari jumlah siswa yang ada, selebihnya mengikuti daring. Namun proses belajarnya atau materinya sama.


"Jika proses belajar tatap muka ini berlaku maka pola yang dilaksanakan adalah sistem bergulir seminggu-seminggu. Artinya 18 orang seminggu tatap muka dan 18 orang lagi belajar di rumah. Tiap saat sebelum masuk dan setelah pulang wajib disemprot," terangnya.


Namun kebijakan ini, kata Barmen Manurung, hanya bisa dilaksanakan berdasarkan petunjuk dari Gubernur Sumatera Utara (Sumut) dan Walikota Pematangsiantar. "Hasil uji coba kemarin sudah kita laporkan ke Kepala cabang Dinas (Kacabdis), tetapi saya lihat pendapat Gubernur, belum bisa juga dilaksanakan (belajar tatap muka)," ujarnya.


"Pastinya secara Tekhnis kita sudah siap menggelar belajar tatap muka jika memang sudah ada izin dari Kacabdis Pendidikan sebagaimana petunjuk dari gubernur," terangnya dengan menekankan bahwa jumlah kelas di SMAN 4 sebanyak 32, terdiri dari Kelas X ada 12, Kelas XI dan Kelas XII masing-masing sebanyak 10 Kelas. 


(tohap)

TerPopuler