Mantap...Polres Toba Berhasil Ringkus Pelaku Utama Pembunuh Lisbet M Boru Butarbutar Dari Bukit Tinggi -->

Mantap...Polres Toba Berhasil Ringkus Pelaku Utama Pembunuh Lisbet M Boru Butarbutar Dari Bukit Tinggi

Jumat, 18 Juni 2021, 2:05 PM
Mantap...Polres Toba Berhasil Ringkus Pelaku Utama Pembunuh Lisbet M Boru Butarbutar Dari Bukit Tinggi


PATROLI BINS, TOBA -
Tim Resmob Polres Toba bekerjasama dengan Reskrim Polres Bukit Tinggi berhasil menangkap JH pelaku utama pembunuhan seorang Guru Sekolah Dasar ( SD) di Lumban Lobu Kecamatan Bonatuna Lunasi Kabupaten Toba, 24 Mei 2021 lalu..


JH ditangkap  di Bukit Tinggi Sumatera Barat, Kamis, 17/6/2021  diatas Pukul 12.00 Wib.


Penangkapan pelaku JH atas kerja keras Resmob Polres Toba dalam mencari informasi tentang keberadaan  pelaku.


Dan Rabu  (16/6/2021) sekira Pukul 10.00 Wib, Tim Resmob Sat Reskrim Polres Toba mendapatkan informasi dari informasi  orang yang dipercaya bahwa Pelaku JH termonitor dan berada di seputaran kota Bukit Tinggi Provinsi Sumatera Barat. 


Kemudian sekitar Jam 22.00 Wib Tim Resmob Sat Reskrim Polres Toba yang dipimpin Langsung Kasat Reskrim Polres Toba AKP Nelson JP Sipahutar SH, MM, berangkat menuju lokasi yang dimaksud. Setelah tiba di Kota Bukit Tinggi Sumatera Barat, Kamis (17/6/2021) sekitar Pukul 08.00 Wib, Tim Langsung melakukan pencarian dan penyelidikan di seputaran Kota Bukit Tinggi namun sampai dengan pukul 12.00 tim belum membuahkan hasil,  



Kemudian tim Berkoordinasi dengan Personil Reskrim Polres Bukit Tinggi dan berbagi informasi tentang lokasi dimana tempat tempat perkumpulan klub - klub anak Funk, dan Kemudian tim bergerak Kelurahan Belakang Balok Kecamatan  Aur Birigo Tiga Baleh Kota Bukit Tinggi, setelah melakukan pengintaian selama 30 menit dilokasi, Tim melihat satu orang laki laki yang sesuai dengan ciri ciri Pelaku JH , kemudian dengan sigap tim mendekati dan melakukan penangkapan terhadap laki - laki tersebut, dan langsung dilakukan interogasi singkat, dan benar bahwa laki laki yang ditangkap tersebut adalah pelaku utama pembunuhan Korban Lisbet Martalena Br Butarbutar selanjutnya Tersangka dibawa ke Polres Toba guna penyidikan selanjutnya.



Kapolres Toba AKBP Akala Fiktw Jaya S.IK.M.H melalui Kasubbag Humas Iptu B. Samosir  membenarkan penangkapan yang dilakukan oleh Sat Reskrim Polres Toba dan Kapolres Toba menyampaikan terimakasih kepada seluruh lapisan masyarakat atas kerjasamanya sehingga pelaku utama dapat ditangkap.



"Terimaksih kepada seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Toba atas  kerjasamanya yang telah membantu Polres Toba dan juga informasinya dalam penggungkapan kasus pembunuhan tersebut," ujarnya. 


(tohap)

TerPopuler