Beredar Luas Foto Dan Video Tumpukan Sampah Bekas Suntikan Di Harapan Jaya, Kini Sudah Bersih Dan Aman -->

Beredar Luas Foto Dan Video Tumpukan Sampah Bekas Suntikan Di Harapan Jaya, Kini Sudah Bersih Dan Aman

Minggu, 29 Agustus 2021, 1:06 PM
Beredar Luas Foto Dan Video Tumpukan Sampah Bekas Suntikan Di Harapan Jaya, Kini Sudah Bersih Dan Aman


PATROLI BINS, KOTA BEKASI - Beredar luas di media sosial, didapati laporan warga dalam video dan foto adanya tumpukan sampah limbah medis yang diduga bekas suntikan tergeletak sembarangan di pinggir sebuah lapangan Jl. Telaga Bening, Kelurahan Harapan Jaya, Kecamatan Bekasi Utara pada Jum'at sore (27/08/2021). 


Menindaklanjuti laporan warga tersebut, dikonfirmasikan melalui Lurah Harapan Jaya, Mohamad Soleh, bahwasannya sampah bekas suntikan tersebut memang benar ada, namun bukan bekas suntikan vaksin seperti yang dikhawatirkan warga dan atas laporan warga kepada Babinsa dan Bimaspol setempat, diambil langkah kerjasama untuk membersihkannya bersama warga. 


"Pada Juma't malam (27/08/2021) pukul 19.00, salah seorang warga melapor kepada Babinsa dan Bimaspol bahwa ada sampah bekas suntikan. Ia khawatir itu adalah bekas suntikan vaksin, dan takut disalahgunakan orang lain yang tidak bertanggung jawab, namun pada saat Babinsa dan Bimaspol mengecek ke lokasi ternyata itu adalah bekas suntikan sampah untuk hewan peliharaan dari sebuah pet shop, karena ditemukan adanya bekas kaleng cairan suntikan khusus hewan." Ucap Lurah Harapan Jaya saat dimintai keterangan. 


Babinsa dan Bimaspol setempat bersama warga bergotong royong untuk membersihkannya. Sampah bekas suntikan hewan tersebut langsung dibawa ke Polsek Bekasi Utara dan kasus atau temuan tersebut sudah ditangani di sana. 


Kini lapangan di Jl. Telaga Bening, Harapan Jaya tersebut sudah bersih dan warga sekitar dapat beraktifitas kembali dengan aman tanpa perlu khawatir adanya sampah bekas medis yang terbuang sembarangan. (PUT)


Sumber: Kecamatan Bekasi Utara

TerPopuler