Polda Metro jaya Terjunkan Tim Gegana, Cek Benda Menyerupai Bom di Bekasi -->

Polda Metro jaya Terjunkan Tim Gegana, Cek Benda Menyerupai Bom di Bekasi

Senin, 23 Agustus 2021, 10:19 PM
Polda Metro jaya Terjunkan Tim Gegana, Cek Benda Menyerupai Bom di Bekasi

PATROLI BINS, BEKASI  - Sebuah benda mencurigakan yang diduga bom di dalam gentong ditemukan oleh warga Jakasampurna, Bekasi di Jalan Caman Raya, Kelurahan Jatisampurna, Kecamatan Bekasi Barat.


Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus menyebut pihak kepolisian dan tim penjinak bom (Jibom) Gegana Polda Metro Jaya telah turun tangan untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).


"Sudah dilakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dari brimob dan gegana, secara SOP-nya sudah dilakukan disposal. Memang menyerupai (bom) tapi tidak ada alat pemicunya cuma kabel-kabel saja," kata Kombes Pol Yusri kepada wartawan, Senin (23/8/2021).


KombesPol Yusri mengungkap pihaknya sampai dengan saat ini masih melakukan pemeriksaan, termasuk dengan mendalami keterangan dari saksi dan rekaman CCTV di sekitar lokasi kejadian.


"Sudah ada dua orang saksi yang diperiksa, memang dia melihat ada seorang pengendara sepeda motor yang membuang benda kotak hitam ke ember tong sampah tersebut. Sekarang Polres masih melakukan penyelidikan, memeriksa saksi dan melihat adanya CCTV, ini masih didalami seperti apa hasilnya," tandas KombesPol Yusri.


Di sisi lain, Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi Kota, AKBP Heru Purnomo menjelaskan benda mencurigakan tersebut tidak mengandung bahan peledak.


"Tidak mengandung bahan peledak, hanya saja berisi paku dan baut yang kemudian dibungkus dan dililit kabel," kata AKBP Heru.


Red

TerPopuler