Kunjungan Kapoldasu, Dorong Percepatan Destinasi Wisata Di The Kaldera Toba -->

Kunjungan Kapoldasu, Dorong Percepatan Destinasi Wisata Di The Kaldera Toba

Selasa, 28 September 2021, 6:32 PM
Kunjungan Kapoldasu, Dorong Percepatan Destinasi Wisata Di The Kaldera Toba


PATROLI BINS, TOBA - Pandemi Covid-19 yang melanda banyak Negara di dunia, termasuk Indonesia memang telah melumpuhkan banyak sektor kehidupan. Salah satu sektor yang paling terdampak akibat pendemi itu adalah industri pariwisata.


Hal itu karena adanya larangan dan pembatasan. Akibatnya banyak pelaku usaha pariwisata yang sempat menutup usaha mereka sambil berharap pandemi segera berlalu. Saat ini pelan tapi pasti, industri pariwisata memang mulai menggeliat meski tetap memberlakukan protokol kesehatan.


Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, melaksanakan kunjungan kerja meninjau lokasi wisata The Kaldera Toba di Kabupaten Toba, Jumat (17/09/2021).


Turut mendampingi Kapolda Sumut dalam peninjauan lokasi wisata Kaldera Toba itu Dir Reskrimsus Polda Sumut, Dir Polairud Polda dulu, Dir Pamobvit Polda Sumut, Kabid Propam Polda Sumut, Kabid TIK Polda Sumut, Dir Destinasi Pariwisata BPODT, Bupati Toba Ir. Poltak Sitorus dan Kapolres Toba AKBP Akala Fikta Jaya


Dalam kunjungan nya, Kapolda menyempatkan diri untuk melalukan pengecekan persiapan personil yang bertugas di Polres Toba.


Kapoldasu beserta rombongan yang tiba di Mako Polres Toba sekira pukul 12.00 WIB juga disambut personil yang bertugas di Toba.


Termasuk Kapolres Toba, AKBP Akala Fikta Jaya bersama Wakapolres Toba Kompol Janner Panjaitan dan Para Kabag Jajaran Polres Toba serta Para Kasat Jajaran Polres Toba


Tidak lupa, Kapoldasu juga melakukan pengecekan ke beberapa wilayah jajaran polres Toba .


Kunjungan oleh Kapoldasu tidak hanya dilakukan ke Polres dan Polsek. Kapolda juga menyempatkan waktu mengunjungi salah satu tempat wisata.


Tempat wisata yang menjadi tujuan dalam kunjungan kali ini adalah wisata The Kaldera. Salah satu program prioritas Kapolri dalam mendukung program nasional untuk meningkatkan kawasan wisata.


Kapolda menyebutkan, percepatan vaksinasi juga mendorong destinasi wisata tumbuh kembali sebagai upaya memulihkan sektor pariwisata serta meningkatkan ekonomi di tengah pandemi COVID-19.


"Menumbuhkan kembali minat masyarakat terhadap destinasi wisata sudah menjadi agenda utama dan prioritas selama bertugas di Sumatera Utara (Sumut) dalam mendukung kerja pemerintah pusat," ujarnya.

Red

TerPopuler