NotarisMPD 6


Sesuai dengan Keputusan Menteri Hukum dan HAM yang berlaku, pelantikan dan pengambilan sumpah pada kali ini mengangkat 9 anggota MPD Kabupaten Karawang,  9 anggota MPD Kabupaten Purwakarta dan 9 anggota MPD Kabupaten Indramayu, selain itu di sini juga dilantik 7 Pengganti Antar Waktu MPD wilayah Jawa Barat yang terdiri oleh I Wayan Bondan Wahyu Kusuma DusakAhmad Tohari, Andi GunawanHensahLaksmie Wulan EniesMunadi Bayan dan Santosa Lukman Arief.


NotarisMPD 6

Dalam amanahnya kepada para anggota MPD yang telah diambil sumpahnya, Kakanwil Sudjonggo mengingatkan kembali tugas dan peran para anggota MPD dalam melaksanakan pengawasan dan pembinaan terhadap para notaris, terutama terkait jumlah notaris di Jawa Barat berjumlah 4.617 notaris yang terbanyak se-Indonesia dan tersebar di 27 kabupaten dan kota di Jawa Barat.


Sudjonggo juga mengingatkan kepada para anggota MPD yang berada di Unit Pelayanan Teknis (UPT) Kemenkumham Jawa Barat bahwa peran aktif mereka diibutuhkan sebagai perpanjangan tangan Kemenkumham Jabar untuk membantu Menteri dalam melaksanakan pembinaan kepada notaris di masing – masing wilayah mereka. Oleh sebab itu beliau berpesan kepada anggota MPD untuk saling berkoordinasi dan memberi dukungan sesuai dengan ketentuan yang ada. Kakanwil Sudjonggo berharap agar seluruh anggota MPD melaksanakan peran aktif mereka secara baik dan menjadi kontribusi yang berharga dalam pembangunan bangsa dan negara.


(Red/foto: Aul)