PLT. Wali Kota Pimpin Rakor Pengendalian Covid 19 Kota Bekasi Bersama 3 Pilar -->

PLT. Wali Kota Pimpin Rakor Pengendalian Covid 19 Kota Bekasi Bersama 3 Pilar

Rabu, 26 Januari 2022, 3:29 PM
PLT. Wali Kota Pimpin Rakor Pengendalian Covid 19 Kota Bekasi Bersama 3 Pilar


PATROLI BINS, KOTA. BERKASI -  Bertempat di selasar Media Center Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi, Pelaksana Tugas (Plt.) Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto bersama Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Hengki dan Dandim 0507 Kota Bekasi, Kolonel Arm. Iwan Apriyanto rapat koordinasi mengenai perkembangan dan pengendalian kasus Covid 19 di Kota Bekasi.


Hadir, Camat se Kota Bekasi, Lurah se Kota Bekasi, Kepala Puskesmas se Kota Bekasi dan juga para Kapolsek dan Babinsa yang berada di wilayah masing masing.


Lonjakan kasus aktif di Kota Bekasi kini tercatat pada data Dinas Kesehatan Kota Bekasi sesuai dengan laporan tanggal 25 Januari 2022 kasus aktif berjumlah 1105 jiwa. Plt. Wali Kota menghimbau kepada pimpinan wilayah dengan koordinasi 3 pilar wilayah terus mensosialisasikan mengenai perketatan kembali protokol kesehatan karena laporan Covid 19 varian Omricon ini dengan saya tular 5x lipat dari varian delta sebelumnya, juga snegan tanpa gejala bisa sampai  40 jiwa dalam waktu singkat.


Selain dengan pencegahan Covid 19, Tri Adhianto menegaskan kepada Camat dan Lurah tetap lakukan percepatan vaksinasi di wilayah agar warga sudah terjamin dari vaksin maupun vaksinasi booster. Adapun saat ini lonjakan kasus aktif Covid 19 di Kota Bekasi dari Kelurahan antara lain Kelurahan Pekayon Jaya, Kelurahan Pejuang, Kelurahan Jatirahayu, dan Kelurahan Jatisampurna.


"antisipasi yang perlu kita lakukan ialah, dengan melakukan percepatan vaksinasi diwilayah, utamakan lansia terlebih dahulu, setiap kepala daerah harus rutin memberi himbauan kepada warga masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan," ujar Tri Adhianto.


Sementara arahan dari Plt. Wali Kota Bekasi untuk menghimbau agra kegiatan ibadah pada saat ini untuk kembali dibatasi dan berlakukan seperti saat PPKM, dan untuk hajatan atau kegiatan masyarakat yang mengundang kegiatan warga banyak untuk sementara diberhentikan terlebih dahulu guna untuk menghindari lonjakan pandemi 


Berikut juga arahan untuk Kepala Satpol PP Kota Bekasi dan Dinas BMSDA untuk melakukan optimalisasi pembatasan kegiatan masyarakat di sarana dan prasarana umum seperti Taman Taman Kota untuk dilakukan pemadaman lampu di area sekitarnya.


Kapolres Metro Bekasi Kota dalam arahannya mengatakan satgas Covid 19 yang selama ini masih berjalan melakukan sosialisasi penegakan protokol kesehatan agar terus berkoordinasi dengan RW di masing masing wilayahnya. Lakukan secara humanis dan kooperatif dalam penegakkan di daerah daerah rawan seperti mall, pasar, dan taman. Berikut juga arahan dari Dandim 0507 Kota Bekasi yang berharap kepada Pemerintah Kota Bekasi untuk selalu memberikan data kasus Covid 19 agar kami yang dilapangan mengetahui lonjakan kasus yang aktif di daerah mana saja.

TerPopuler