Bansos Menaungi Binjai -->

Bansos Menaungi Binjai

Rabu, 23 Februari 2022, 9:41 PM

 

Bansos Menaungi Binjai

PATROLI BINS, MEDAN - Bantuan Pangan Non Tunai  (BPNT), dari Kementrian Sosial yang disalurkan dalam betuk tunai mulai berjalan di kota Binjai Sumatera Utara.


Sebagai penyalur pelaksanaan  Kantor Pos setempat telah memberikannya ke beberapa masyarakat di sejumlah wilayah  Kelurahan yang ada di kota Binjei Sumatera Utara .


Kepala Kantor Pos kota Binjai, Waznal Fuadi, menjelaskan "  untuk bantuan sosial sembako yang disalurkan dalam bentuk tunai, pihaknya menaungi masyarakat Binjai - Langkat.


Sejauh ini diakuinya  bahwa bantuan memang belum semuanya  disalurkan. "Baru di 3 Kelurahan, yakni Cengkeh Turi  325, Binjai Estate 283 dan Mencirim 311 penerima. Se- kota Binjai 4.998 penerima, sedangkan untuk Langkat ada 28.542. Artinya total untuk Binjai-Langkat sebanyak 33.540 penerima," jelasnya  kepada kepada awak media ini ,  Senin (21/2/2022).


Penyaluran kali ini di rapel. Maka," lanjut pria yang karib disapa Fuad itu," penerima mendapatkan Rp.600 ribu, akumulasi dari mulai Februari hingga Maret 2022.


"Untuk Kelurahan lain yang belum menerima ,  pasti bakal menyusul. Penyaluran bantuan PPKM kali ini memang belum semua diberikan lantaran anggaran dari Kemensos belum Waznal Fuadi "  semua turun," tutupnya .

 

Masih kata Waznal Fuadi ,"  Bantuan Program Sembako 2022 Cair, Segini Jumlah Penerima se - Kota Binjai - Langkat


" Bantuan PPKM, Kemensos, Bantuan Tunai, BPNT ( Bantuan Pangan Non Tunai ) , Kelurahan / Kecamatan  Akumulasi, Kantor Pos Binjai-Langkat, Rapel, Uang Tunai, Cair, Menaungi, Masyarakat, Warga, Kelurahan / SE kecamatan kota Binjei - Sumatera Utara ," bebernya .


Red Net

TerPopuler