BASARNAS SUMUT selalu siap siaga 1 X 24 jam guna mengevakuasi masyarakat korban banjir -->

BASARNAS SUMUT selalu siap siaga 1 X 24 jam guna mengevakuasi masyarakat korban banjir

Senin, 28 Februari 2022, 6:37 PM

 

BASARNAS SUMUT selalu siap siaga 1 X 24 jam guna mengevakuasi masyarakat korban banjir 


PATROLIBINS, MEDAN - Sejak Minggu ,27 /2/2022 hingga hari Senin, 28/2/2022 , sebagian besar daerah kota Medan di genai air akibat hujan yang turun sejak , Minggu ,27/2/2022, berkisar pukul ,16.00 wib ( sore ) hingga malamnya terus hujan turun .


Terpantau awak media ini daerah jalan Rumah sakit haji ,Minggu ,27/2/2022, sekitar pukul ,20.30 wib air mengenai ruas jalan haji Medan , dan Senin ,28/2/2022, pukul 10.00 wib terlihat air meluas memasuki ruas badan jalan kolonel Yos sudarso Brayan , dan jalan pertempuran Brayan Kecamatan Medan Barat ,Kota Medan 


Konfirmasi awak media ini ke Toto Mulyono via sambungan telp cellurar pukul., 13.00 wib menjelaskan " Terkait terjadinya banjir disebabkan adanya luapan air sungai yang di akibatkan Intensitas hujan yang tinggi atau turun yang cukup lama .Kami dari BASARNAS  telah menurunkan Tim Rescue dibeberapa titik ,diantaranya : 

- jalan Garu kecamatan Medan Amplas kota Medan .

- Daerah Kecamatan Marendal .

- Daerah kecamatan Deli Tua . Kami juga Mengevakuasi sebuah  unit mobil Avanza yang masuk kedalam sungai . Kami juga mendampingi Wali kota Medan mengecek daerah banjir di belakang J.City Kota Medan ," pungkasnya .


"Toto Mulyono menbahkan ," untuk itu kami Tim BASARNAS siaga rutin 1 X 24: Jam secara terus menerus ,guna memantau kondisi ke gawat daruratan , terkait keselamatan jiwa manusia . kami juga selalu siap bergerak cepat menuju lokasi kejadian pada titik kondisi kedaruratan daerah / wilayah yang terjadi banjir tersebut ," ucap Toto Mulyono , selaku kepala Kantor BASARNAS .


Salah seorang masyarakat yang tinggal di sekitar lokasi banjir daerah Brayan kecamatan Medan barat ,Fauzie ( 37 ) tahun saat di konfirmasi via telp Cellular menuturkan ' ia bang banjir di daerah Brayan ini diakibatkan hujan yang turun deras tak kunjung henti ,akibatnya air yang ada di gorong - Goring / paret meluap lebar dan masuk ke badan ruas jalan di jalan kolonel Yos Sudarso pas di bawah jembatan layang , dan sayapun selaku pekerja Ojek online tak bisa narik bang ,karena dimana mana banjir , " paparnya singkat kepada awak media ini .


Reporter.     Darmayani

TerPopuler