BNNP SUMUT & PEMUDA NKRI tanda tangani bersama Nota Kesepahaman di Hotel MADANI Medan -->

BNNP SUMUT & PEMUDA NKRI tanda tangani bersama Nota Kesepahaman di Hotel MADANI Medan

Kamis, 24 Februari 2022, 12:09 PM
BNNP SUMUT & PEMUDA NKRI  tanda tangani bersama Nota Kesepahaman di Hotel MADANI Medan 


PATROLI BINS, MEDAN -Dalam rangka mewujudkan Indonesia Bersih Narkoba , Badan Nasional Narkotika Propinsi ( BNNP ) Sumatera Utara & Pemuda NKRI buat Nota Kesepahaman .


Penandatanganan Nota Kesepahaman ini berlangsung di Hotel Madani Medan , jalan Sisingamangaraja , Rabu ,23/2/2022, berkisar pukul ,15.00 wib ( sore ) 


Konfirmasi awak media kepada salah seorang peserta yang juga Ketua PAC Pemuda NKRI Kecamatan Medan Labuhan  menjelaskan ," Nota kesepahaman ini bertujuan untuk mengadakan kerjasama di bidang Pemberantasan Narkoba yang selama ini semangkin marak peredarannya terkhusus di Propinsi Sumatera Utara " .


" Untuk itu Kami Pemuda NKRI siap membantu Pemerintah , TNI & Polri dalam memerangi Narkoba ," jelas Rianto Silalahi Ketua PAC Pemuda NKRI Medan Labuhan .


Ketua Badan Nasional Narkotika Propinsi ( BNNP ) Sumatera Utara , Brigjend , Polisi Toga Habinsaran  Panjaitan ,  menguraikan ,"  dalam hal pemberantasan Penyahgunaan Peredaran Narkoba  maka kita harus mempunyai :

- cara berfikir yang sama.

- Dukungan dari semua pihak ,mulai dari Gubernur ,Bupati ,Wali Kota dan semua elemen Organisasi Masyarakat yang ada , Organisasi Kepemudaan .

- perlunya mengadakan pelatihan / bimbingan .

- Kami mengajak kepada seluruh elemen masyarakat , mari kita secara bersama sama menurunkan angka kasus Narkoba ini .

Pak Gubernur telah mencanangkan , akan membentuk sekitar 300 Kampung Bersih Narkoba .


" Sebagaimana di amanatkan dalam Intruksi Presiden nomer 2 Tahun 2020 

Saya mendorong kepada Gubernur ,Bupati serta Wali kota supaya membuat Rehabilitasi Gratis pada Pengguna Narkoba .Saat ini yang telah terpapar Narkoba berkisar 90 %  lebih . Banyak yang kita lihat , akibat Narkoba dapat meningkatnya Kriminalitas , " urainya .


Joni Porgat Putra selaku Ketua Panitia Acara menyampaikan ," terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut berpartisipasi , mulai dari Perusahaan ,Pemerintah , dan semua Anggota / Pengurus Pemuda NKRI sehingga Acara ini dapat berlangsung dengan sukses ," ucapnya .


Yang mewakili Gubernur Sumatera Utara yaitu Kepala Kesejahteraan Bangsa  & Politik ( Kesbanpol ) Safaruddin ,mengucapkan ," mari kita ini menjadi momentum partisipasi Publik .

Kami sangat mengapresiasi sekali terkhusus kepada BNNP Sumut , dalam hal pemberantasan Narkoba . Dari penelitian bahwa Sumatera Utara , rangking satu dari seluruh Indonesia prihal penyalah gunaan Narkoba .


" Kami mengajak seluruh komponen masyarakat yang ada , kita secara bersama sama menurunkan kasus Narkoba ," ucapnya .


Mahadi Ketua DPP Pemuda NKRI menerangkan " kita harus mempunyai sifat kritis , mari kita bersatu ,bersama sama ,menyelesaikan masalah yang ada di masyarakat , mari kita bersama sama mencerdaskan Bangsa ," terangnya .


Bung Fahri sebagai Pembina Pemuda NKRI mengungkapkan  ," saya bangga buat Adek adeku Pemuda NKRI yang mau berkorban untuk Sumut guna menciptakan masyarakat Sumut yang bermartabat .

Komitmen saya bahwa saya peduli dengan kampung saya ,Sumatera Utara yang sangat saya cintai. Saya bertanggung jawab terhadap Pemuda NKRI , yang profesional ,berakhlak dan santun . Revolusi Memberantas Narkoba ,Pemuda NKRI buat Bangsa dan Negara bisa menjadi maju dan Sumut bermartabat .Jika kita bertindak harus berdasarkan Undang undang , berdaulat membela NKRI , pungkas Pembina Pemuda NKRI tersebut.


Menurut keterangan Rianto Silalahi Ketua PAC Pemuda NKRI Medan Labuhan adapun Pengurus Pemuda NKRI yang hadir adalah :

- PAC Pemuda NKRI Kecamatan Medan Labuhan. Kota Medan .

- PAC Pemuda NKRI Kecamatan Medan Area Kota Medan .

- PAC Pemuda NKRI Medan Amplas kota Medan .

PAC Pemuda NKRI Kecamatan.Labuhan Deli , Kabupaten Deli Serdang .

- DPC Pemuda NKRI Kota Medan .

- DPC Pemuda NKRI  kabupaten Serdang Bedagai .

Dan beberapa DPC / PAC Pemuda NKRI dari beberapa kabupaten / Kota di Propinsi Sumatera Utara.


- Ketua DPC Pemuda NKRI kota Medan Hendra Yanto / Pengurus .

- Ketua DPW / DPD Pemuda NKRI Sumatra Utara , Zul Effendi Gultom & Sekretarisnya DR.H.M.Arfan Daulay , MA.

- Ketua DPP Pemuda NKRI , Mahadi dan Sekretarisnya  , M .Irwansyah Putra , Amf ,SE,M.Kes.Brigjend .Polisi ,Toga Habinsaran Panjaitan .

- Kesbanpol Propinsi Sumatera Utara , Safaruddin .

- ,Polda Sumatera Utar a.Pangdam I  Bukit Barisan . Tamu undangan umum lainnya ," sebut Rianto Silahi kepada awak media ini .Acara berjalan lancar ,aman serta mematuhi Protokol Kesehatan. 


Reporter.       Darmayani

TerPopuler