Imigrasi Kelas II Non TPI Tasikmalaya, Kakanwil Kem Hum HAM Jabar, Sudjonggo : Bencana tidak mengenal waktu dan bisa terjadi kapan saja -->

Imigrasi Kelas II Non TPI Tasikmalaya, Kakanwil Kem Hum HAM Jabar, Sudjonggo : Bencana tidak mengenal waktu dan bisa terjadi kapan saja

Jumat, 18 Februari 2022, 3:13 PM
Imigrasi Kelas II Non TPI Tasikmalaya, Kakanwil Kem Hum  HAM Jabar, Sudjonggo : Bencana tidak mengenal waktu dan bisa terjadi kapan saja


PATROLIBINS,  BANDUNG – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat, Sudjonggo, hari ini (Jum’at, 18/02/2022) berkesempatan membuka dan memberikan sambutan dalam acara In House Training Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran di Lingkungan Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Tasikmalaya bekerjasama dengan mendatangkan Narasumber dari BPBD Kota Tasikmalaya.


Hadir dalam acara ini Kepala Divisi Kemigrasian Kanwil Kemenkumham Jawa Barat, Heru Tjondro, Kepala Pelaksana BPBD Tasikmalaya, Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Tasikmalaya, Tim Pelaksana Penanggulangan Bencana Kota Tasikmalaya, dan seluruh Pegawai Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Tasikmalaya.

Kegiatan diawali dengan Laporan dari Kepala Kantor Imigrasi Tasikmalaya yang menyampaikan bahwa, “Kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk meningkatkan keterampilan dan pembekalan kepada seluruh ASN dan PPNPN di Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Tasikmalaya dalam hal penanganan resiko kebakaran, dan sebagai bentuk implementasi Janji Kinerja Kementerian Hukum dan HAM RI Poin ke-3. Dengan menerapkan Konsep Penjelasan Materi yang dilanjutkan dengan Diskusi dan Tanya Jawab semoga apa yang disampaikan dari Tim Narasumber dapat menjadi Bekal bagi seluruh pegawai di Kanim Tasikmalaya.” Lapor Kakanim Tasik.


180222 InHouseTraining 7



Dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala Kantor Wilayah sekaligus membuka acara, disampaikan bahwa, “Pada kesempatan yang baik ini, saya mengucapkan terimakasih kepada narasumber dan tim pelaksana penanggulangan bencana Kota Tasikmalaya yang telah meluangkan waktu disela-sela kesibukan untuk memberikan dukungan kepada Kantor Imigrasi kelas II non TPI Tasikmalaya dalam melaksanakan tugas yang diamanatkan Menteri Hukum dan HAM yang tertuang dalam Janji Kinerja Tahun 2022”.


Bencana tidak mengenal waktu dan bisa terjadi kapan saja, sehingga dapat beresiko pada berbagai aspek kehidupan termasuk mengancam nyawa manusia. Dengan melaksanakan in house training pencegahan dan penangulangan kebakaran ini diharapkan kita mampu meminimalisir dampak dari hal tersebut.” Lanjut Kakanwil.



Kegiatan ini sangatlah penting, saya minta seluruh jajaran dilingkungan Kantor Imigrasi kelas II Non TPI Tasikmalaya agar dapat mengikuti dengan seksama, tolong tanyakan apabila ada yang tidak dipahami. Kepada Kepala Kantor dan para pejabat administrator di Kantor Imigrasi Tasikmalaya, saya minta agar selalu melakukan sinergitas dan berkolaborasi dengan instansi terkait, khususnya dengan BPBD dan Damkar dalam pelaksanaan pencegahan dan penangulangan bencana kebakaran.” Tegasnya.



180222 InHouseTraining 7


Saya juga tidak bosan-bosan untuk selalu mengingatkan yang mana sesuai dengan arahan dari bapak Sekjen tadi pagi, varian omicron diprediksi masih akan mewabah selama 2 minggu kedepan bahkan ada kemungkinan akan memunculkan varian baru lainnya, untuk itu mari sama-sama kita terpakan dan kita jaga protokol kesehatan pencegahan covid-19 seketat mungkin dan selalu rajin berolahraga serta menjaga asupan nutrisi agas sistem imun kita terjaga.” Pungkas Kakanwil dalam sambutannya.



Setelah dibuka oleh Kakanwil Sudjonggo kegiatan dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala Pelaksana BPBD Kota Tasikmalaya dan dilanjutkan dengan pemaparan materi seputar pencegahan dan penanggulangan kebakaran oleh Tim Narasumber seperti langkah-langkah pencegahan yang diterapkan dan langkah-langkah apabila bencana kebakaran terjadi yang kemudian ditutup dengan Tanya Jawab dan Foto Bersama.


Red01


TerPopuler