Kakanwil Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jawa Barat Sudjonggo, Melaksanakan Tes PCR -->

Kakanwil Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jawa Barat Sudjonggo, Melaksanakan Tes PCR

Selasa, 22 Februari 2022, 11:28 AM

Kakanwil Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jawa Barat Sudjonggo, Melaksanakan Tes PCR


PATROLI BINS, BANDUNG -Polymerase Chain Reaction atau yang kita kenal PCR,  merupakan metode pemeriksaan virus SARS-CoV-2 dengan mendeteksi DNA virus. Pada hari ini Selasa (22/02/22), Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jawa Barat Sudjonggo bersama Para Pimti Pratama, Pejabat Administrasi, Jabatan Fungsional Tertentu (JFT) dan Jabatan Fungsional Umum (JFU) Divisi Keimigrasian maupun Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri Sipil (PPNPN) melaksanakan tes PCR yang mengambil tempat di Aula Soepomo.



Dari data Satgas Covid-19 pertanggal 21 Februari 2022, wilayah Jawa Barat memiliki tingkat kasus konfirmasi positif tertinggi dengan mencatatkan 8.105 orang. Pemeriksaan ini pun dilakukan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan Kanwil Kemenkumham Jabar. Di samping itu, pemeriksaan ini bertujuan untuk dapat mengetahui kondisi seseorang sudah terjangkit Covid-19 atau tidak. Hal ini sangat penting agar tindakan lebih lanjut atau perawatan yang dapat diterima/dilakukan dengan cepat sehingga potensi penularan dapat diperkecil. Hasil pengambilan sampel akan diproses lebih lanjut di lab Pramita jl. Moh. Toha dan nantinya didapatkan hasil apakah seseorang positif atau tidak.



Upaya ini semata-mata untuk menjaga kesehatan pegawai sehingga dapat berkinerja secara produktif dan dapat melaksanakan Perjanjian Kinerja secara Berkualitas dan akuntabel.



(Redf01/foto : Hot)

TerPopuler