Kunjungi Pematangsiantar, Sahabat Ganjar Sumut Perkuat Konsolidasi Relawan -->

Kunjungi Pematangsiantar, Sahabat Ganjar Sumut Perkuat Konsolidasi Relawan

Minggu, 20 Februari 2022, 8:16 PM

 

Kunjungi Pematangsiantar, Sahabat Ganjar Sumut Perkuat Konsolidasi Relawan 

PATROLIBINS, SIANTAR -Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Sahabat Ganjar Sumatera Utara mengunjungi Kota Pematangsiantar dalam rangka memperkuat konsolidasi relawan sekaligus menggelar aksi larisin dagangan di sekitaran Taman Beo, Pematangsiantar pada Sabtu (19/20) siang. Kegiatan ini pun turut diwarnai dengan aksi bagi-bagi kaos untuk para pedagang.


Ketua DPW Sahabat Ganjar Sumatera Utara, Parlin Nasution menerangkan bahwa kegiatan ini merupakan wujud keseriusan Sahabat Ganjar untuk memperkuat barisan relawan di kawasan Sumatera Utara, khususnya di daerah Pematangsiantar-Simalungun. Terlebih, sambutan masyarakat pada gerakan ini juga mendapatkan respon yang sangat positif dari masyarakat.


“Kegiatan ini merupakan wujud komitmen untuk mengusung Bapak Ganjar Pranowo sebagai calon Presiden RI pada Pilpres 2024 kedepan, kita tentunya memulai gerakan ini dengan memperkuat konsolidasi barisan relawan kita,” ujarnya.


Selain menggelar konsolidasi relawan, DPW Sahabat Ganjar Sumatera Utara juga berinisiatif menggelar kegiatan berupa aksi larisin dagangan sebagai bentuk kepedulian mereka pada turunnya penghasilan pedagang selama pandemi COVID-19 ini. Aksi larisin dagangan ini memang rutin mereka lakukan untuk meringankan beban para pedagang selama ini.


“Aksi larisin dagangan ini memang rutin kita buat, sebagai wujud keprihatinan kita pada kondisi pedagang selama kondisi pandemi seperti ini. Kepedulian itu yang perlu kita munculkan saat ini,” pungkasnya.


Sebagaimana diketahui, Sahabat Ganjar merupakan kelompok relawan yang dibentuk untuk mendukung Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo sebagai calon Presiden pada Pilpres 2024 mendatang. Struktur organisasi relawan ini sendiri sudah terbentuk di 34 provinsi di seluruh Indonesia, salah satunya di Sumatera Utara, beserta beberapa ratusan DPC yang tersebar di seluruh Indonesia.


Dalam beberapa survei politik, sosok Ganjar Pranowo menduduki elektabilitas yang cukup tinggi, bersaing ketat dengan beberapa nama lainnya seperti Prabowo Subianto, Anies Baswedan, Erick Thohir, Muhaimin Iskandar dan lain sebagainya. Sehingga, sosok Ganjar dinilai memiliki peluang yang sangat diperhitungkan untuk dicalonkan pada Pilpres 2024 mendatang.


Ars

TerPopuler