Rapat Target Kinerja, Kakannwil Kemenkumham Jabar, Sudjonggo : Seluruh Jajaran Untuk Bsa Menjalankan Penyerapan Anggaran Secara Baik -->

Rapat Target Kinerja, Kakannwil Kemenkumham Jabar, Sudjonggo : Seluruh Jajaran Untuk Bsa Menjalankan Penyerapan Anggaran Secara Baik

Senin, 21 Februari 2022, 3:32 PM
Rapat Target Kinerja, Kakannwil Kemenkumham Jabar, Sudjonggo : Seluruh Jajaran Untuk Bsa Menjalankan Penyerapan Anggaran Secara Baik 


PATROLI BINSBANDUNG – Memasuki penghunjung bulan Februari, jajaran pejabat Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jawa Barat (Kanwil Kemenkumham Jabar) melaksanakan Rapat Pembahasan Target Kinerja yang dilaksanakan pada aula Soepomo, Kanwil Jabar (Senin, 21/02/2022).


Dalam aula Soepomo tampak hadir Kepala Kantor Wilayah Sudjonggo, Kepala Divisi Pemasyarakatan Taufiqurrakhman, Kepala Divisi Keimigrasian Heru Tjondro, Kepala Divisi Pelayanan Hukum & HAM Heriyanto, Plt. Kepala Divisi Administrasi Eva Gantini, serta para para Kepala Bagian dan Subbagian Kanwil Jabar. Membuka kegiatan ini Kakanwil Sudjonggo mendorong seluruh jajarannya untuk bisa menjalankan penyerapan anggaran secara baik di tengah pembatasan yang diberlakukan, beliau juga meminta agar kinerja seluruh tim Pokja tidak terhenti.


Tarja 4


Dalam rapat kali ini disampaikan laporan – laporan mengenai hasil kinerja yang telah dilaksanakan dan rencana kinerja yang akan dilaksanakan dari tiap – tiap Divisi unsur – unsur dibawahnya. Diawali dengan laporan dari Divisi Administrasi, disampaikan realisasi anggaran belanja yang telah dilaksanakan Kanwil Jabar, selain itu disampaikan juga bahwa proses pengadaan barang di Kanwil dan pembangunan pada UPT masih sedang dijalankan. Kedepannya kegiatan pembangunan pada beberapa UPT di Kemenkuham Jabar akan dijalankan bersamaan dengan kegiatan pemeriksaan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) yang akan dilaksanakan terhadap 12 Satuan Kerja (Satker) di lingkungan Kumham Jabar dan akan dimulai pada bulan Maret mendatang.


Melanjutkan kegiatan, Bidang Hukum dan Bidang HAM dari Divisi Pelayanan Hukum & HAM melaporkan bahwa beberapa kegiatan yang direncanakan dilaksanakan di bulan Februari menjadi ditunda atas instruksi dalam surat edaran Sekjen Kumham mengenai pembatasan kegiatan untuk menekan penyebaran Covid-19, oleh sebab itu kegiatan - kegiatan yang tertunda tersebut akan dijadwalkan ulang dan disesuaikan pada bulan Maret mendatang. Selain melaporkan salah satu rencana kegiatan Obrolan Peneliti bersama Balitbang Kumham, Bidang HAM juga melaporkan mengenai kondisi beberapa pegawainya yang terpapar virus Covid-19.



Tarja 4



Selanjutnya Divisi Pemasyarakatan melaporkan bahwa karena Target Kinerja belum diterima secara resmi sebelumnya maka Divisi Pemasyarakatan melaksanakan kegiatan di bulan Januari berdasarkan rencana anggaran mereka secara umum. Terkait kegiatan yang telah dilaksanakan, Divisi Pemasyarakatan melaporkan bahwa beberapa kegiatan seperti sidak pada UPT pemasyarakatan telah dilaksanakan pada bulan Januari sebelumnya, selain itu dilaporkan juga dilaksanakannya input data oleh UPT Pemasyarakatan atas instruksi oleh Dirjenpas untuk meningkatkan keamanan dan kerjasama dengan APH melalui database yang termutakhirkan.



Dari Divisi Imigrasi dilaporkan akan dilaksanakannya operasi mandiri ke beberapa UPT Keimigrasian di Jabar, selain itu dilaporkan juga bahwa Divisi Keimigrasian bekerja sama dengan Polresta Padalarang dan Polresta Cimahi telah melaksanakan penangkapan terhadap WNA dari Filipina dan dari Nigeria yang tidak memiliki dokumen di Indonesia.



Rapat pembahasan kemudian ditutup dengan arahan oleh seluruh Pimpinan Tinggi Pratama Kanwil kepada jajarannya untuk menjalankan tugas dan kinerja sesuai dengan pedoman yang telah diberikan.


(Red/01foto: Aul)

TerPopuler