Warga Binaan Pemasyarakatan Cipinang di bekali dengan Bimbingan Rohani -->

Warga Binaan Pemasyarakatan Cipinang di bekali dengan Bimbingan Rohani

Rabu, 23 Februari 2022, 5:52 PM

Warga Binaan Pemasyarakatan Cipinang  di bekali dengan Bimbingan Rohani 

PATROLI BINS, , JAKARTA – Salah satu kebutuhan Manusia selain kebutuhan Phisik juga Kebutuhan Rohani.  Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) peserta Rehabilitasi Medis Rutan Kelas I Cipinang Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta ikuti Bimbingan Rohani secara rutin yang dilaksanakan di Masjid Nurul Iman Rutan Kelas I Cipinang, Rabu (23/2/2022).

Mubarok selaku Pembina Kerohanian menjelaskan, selain pembinaan dan konseling serta kegiatan yang dilaksanakan rutin, peserta Rehabilitasi juga di bekali dengan Bimbingan Rohani agar tidak hanya sehat jasmani namun rohani mereka juga sehat dan meninggalkan segala perbuatan salah di masa lalu.

“Kegiatan ini dilakukan di Masjid Nurul Iman Rutan Kelas I Cipinang seperti Tahlil, Dzikir, Baca Al Qur’an dan lain sebagainya setiap hari Senin dan Rabu,” ujar Mubarok.

Menurutnya peserta Rehabilitasi Medis di bagi 25 orang perkelompok untuk mencegah dan mengurangi kerumunan dalam kegiatan Bimbingan Rohani tersebut.

“Pada hari ini 25 orang kelompok pertama peserta Rehabilitasi Medis dibekali ilmu agama seperti membaca Yasin, Tahlil, Dzikir dan dilanjutkan dengan Ta’lim yang bertemakan Fiqih agar peserta Rehabilitasi Medis lebih memahami tentang hukum-hukum syari’at yang berkaitan dengan perbuatan dan perkataan,” ungkapnya.

THOMSON

TerPopuler