Kapolda Jabar Kukuhkan Pasukan Respon Cepat (PRC) Sat Brimob Polda Jabar -->

Kapolda Jabar Kukuhkan Pasukan Respon Cepat (PRC) Sat Brimob Polda Jabar

Kamis, 31 Maret 2022, 7:58 AM

Kapolda Jabar Kukuhkan Pasukan Respon Cepat (PRC) Sat Brimob Polda Jabar


PATROLI BINS, BANDUNG - Sebagai upaya Polri dalam menunjang kinerja sekaligus meningkatkan pengayoman, pelindungan dan pelayanan kepada masyarakat Sat Brimob Polda Jabar kukuhkan pasukan respon Cepat.


Dibentuknya pasukan respon cepat untuk menghadapi segala gangguan kamtibmas serta konflik kontijensi yang akan menggangu kesetabilan keamanan negara kesatuan Republik Indonesia.


Kapolda Jabar Irjen Pol.Drs. Suntana M.Si selaku Komandan upacara Didampingi Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., mengatakan "Dalam menghadapi kontijensi sosial Kepolisian memerlukan kekuatan yang setiap saat diperlukan keterampilan dan kemampuan yang memadai" tuturnya.


Dikatakan Kapolda Jabar jumlah dinamika kejahatan terus bertambah menjelang tahun 2023 dan 2024  serta banyak lagi masalah yang membutuhkan kehadiran anggota Sat Brimob Polda Jabar.


“Saya mengucapkan terimakasih dan rasa bangga kepada Dansat Brimob Polda Jabar dan jajarannya yang telah menyiapkan kemampuan seluruh personel” ungkap Kapolda Jabar  usai memimpin upacara gelar pasukan di Lapangan Mako Brimob Polda Jabar Jalan Cikeruh Jatinangor Kabupaten Sumedang Rabu (30/03/2022).


Kapolda Jabar menyatakan bahwa Sat  Brimob Polda Jabar, selalu siap siaga dimanapun diperlukan untuk menangani  bantuan keamanan dan  kemanusiaan serta kontijensi kepada masyarakat yang memerlukan.


Ditanya Jumlah personel. Kapolda Jabar mengatakan para personel akan di tempatkan di setiap bataliyon di setiap wilayah yang  ada.


Dijelaskan Kapolda Jabar,  "satu datasemen dibagi beberapa unit dan akan tersebar di setiap wilayah, sehingga bila di satu wilyah terjadi kontijensi sosial atau bencana alam, maka Sat Brimob Polda Jabar akan hadir ditengah masyarakat” tandasnya.


“Kita sudah membangun Batalyon D Brimob di Cineam Kabupaten Tasikmalaya dan satu Batalyon terdiri dari 4 kompi tetapi untuk memudahkan reaksi, dari empat kompi di pecah satu kompi berada di Kabupaten  Pangandaran” jelas Kapolda Jabar.


Menurutnya hal tersebut untuk memudahkan respon cepat dari segi waktu dan respon cepat dalam penanganan sehingga seluruh wilayah bila terjadi konflik sosial atau bencana alam, maka  anggota langsung cepat menangninya.


Dansat Brimob Polda  Jabar Kombes Pol.  Yuri Karsono, S.I.K., menambahkan "Pembentukan Pasukan Respon Cepat (PRC) dan juga penambahan Batalyon D merupakan persiapan kami dari Sat Brimob Polda Jabar dalam mendukung tugas kedepannya. Dalam menghadapi kontijensi sosial,  kami  menyiapkan pasukan yang mempunyai keterampilan dan kemampuan yang memadai" tututnya.


Red


Dikeluarkan oleh Bid Humas Polda Jabar

TerPopuler